Selama Peparnas Warga Diminta Tetap Jaga Prokes

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Program vaksinasi Covid19 di Kota Jayapura hingga Kamis malam (28/10) secara presentasi mencapai angka 69,74 persen dosis pertama.

Selain itu, Kota Jayapura sebagai zona penyelenggara Peparnas XVI 2021 untuk bidang kesehatan masih terus berkoordinasi dengan Panitia Besar penyelenggara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), idealnya berada pada skala presentasi 70 persen,

“kalau kita mencapai herd immunity untuk dosis satu sudah tinggal 0,26 persen.” Kata Ni Nyoman di Jayapura. Kamis, (28/10/2021)

Vaksinasi dosis tahap dua sementara masih di skala 46 persen. Dikatakan Ni Nyoman, untuk vaksinasi dosis tahap tiga diutamakan kepada tenaga kesehatan, sebab efek samping pasca vaksin menimbulkan rasa demam, karenanya tidak semua nakes serentak ikuti vaksinasi dosis tiga.

Menyambut Pekan Paralimpik Nasional XVII di Kota Jayapura sebagai zona penyelenggara, meski diketahui kasus harian Covid19 telah menurun drastis, Ni Nyoman mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai fasilitator, Dinkes Kota Jayapura terus berkoordinasi bersama PB Peparnas XVI guna menempatkan para tenaga kesehatan di tiap venue dan akomodasi yang digunakan.

“untuk tempat-tempat akomodasi kami masih koordinasi dengan PB Peparnas.” Pungkas Ni Nyoman. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *