PB Peparnas XVI Papua Gelar Bimtek Petugas Kebersihan

Wakil Sekretaris I PB Peparnas Papua 2021, Timothius Matuan, S. Pd., M.Pd, (RZR)
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani |  Bidang Sarana dan Prasarana PB Peparnas XVI Papua 2021 melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Kebersihan venue Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, Senin (25/10/2021), di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Wakil Sekretaris I PB Peparnas Papua 2021, Timothius Matuan, S. Pd., M.Pd, menjelaskan Bimtek ini dilaksanakan oleh Bidang I yang menangani hubda, humas dan sarpras. Bimtek yang diikuti oleh 350 tenaga petugas kebersihan ini sebagai pembekalan kepada para relawan yang nantinya akan bertugas pada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di venue yang telah ditentukan.

“Sedangkan 2 cabang olahraga lainnya, yaitu Cabor Catur dan Cabor Angkat Berat akan dilaksanakan di Hotel sehingga tanggung jawab kebersihannya yang jelas sudah melekat pada tanggung jawab petugas hotel bersangkutan.” ujar Timo Matuan di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Senin (25/10) siang.

Timothius Matuan, menambahkan pada awalnya pihaknya menargetkan 220 tenaga volunteer, namun jumlah ini bertambah seiring kebutuhan tenaga tehnis venue dan petugas sekuriti.

“Awalnya target kami 220, tapi karena ada tambahan tenaga tehnis di venue-venue dan tenaga sekuriti sehingga jumlahnya bertambah menjadi 350 tenaga volunteer.” ujar Timo Matuan.

Para petugas kebersihan yang telah direkrut ini akan bertanggung jawab, baik di dalam maupun di luar venue termasuk kebersihan toilet selama Peparnas berlangsung dari tanggal 2 – 15 November 2021.

“Sedangkan pada saat acara seremoni pembukaan dan penutupan Peparnas di Stadion Mandala, maka seluruh tenaga petugas kebersihan akan terlibat.” Pungkas pria yang juga sebagai Kabid Prestasi, Peningkatan Olahraga Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *