Ini Prioritas Ofisial Tim Disabilitas Judo Papua Jelang PEPARNAS XVI

Pejudo tunanetra Papua saat berlatih teknik kumikata dan randori. Senin, (25/10). [Foto: Kris]
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemenuhan gizi dan vitamin merupakan faktor penentu dalam aktifitas olahragawan, khususnya bagi atlet cabang olahraga Judo tunanetra yang akan berlaga pada PEPARNAS XVI Papua tahun 2021.

Manajer tim Judo tuan rumah Papua, Ahmad Bahar mengakui selama persiapan jelang pesta paralimpiade nasional, pihaknya memastikan paralimpian Judo Papua untuk kebutuhan gizi, nutrisi, dan vitamin mereka telah terjamin.

“Secara umum untuk pemenuhan gizi cukup, karena kita sudah di hotel, dari makan, minum, snack buah, dan vitamin juga sangat cukup.” Kata Ahmad, Senin (25/10) di Hotel Sahid Papua.

Berkenaan dengan hal tersebut, tim Judo tunanetra Papua yang dibawahi langsung oleh National Paralimpic Commite (NPC) Papua pun tetap mementingkan kesehatan semua atlet dan officialnya selama masih dalam situasi pandemik Covid19.

“Terpenting karena kita menghadapi pandemik (Covid19) ini dalam kondisi sehat. Jadi, setiap empat hari kita swab. Anak asuh kami batasi untuk keluar hotel. Kecuali ada keperluan sangat urgent sekali baru boleh keluar.” Kata Ahmad.

Ahamad menegaskan pula untuk keluarga atlet Judo yang berkunjung untuk menemui mereka, waktu kunjungan pun dibatasi ketat.

“Ada dua atlet yang keluarganya di sini, ada kunjungan tapi kita batasi, harus ijin ke kita, jam sekian harus pulang.  Karena kita betul-betul menjaga, jangan sampai hanya karena ada kunjungan ketemu dengan orang, setelah di tes swab, positif. Sayang sekali sudah latihan satu tahun lebih, hanya kalah gara-gara tidak sehat itu.” Tutup Ahmad Bahar. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *