Example floating
Example floating
Olahraga

2 Putra terbaik KKI Papua dipercayakan tampil di Opening Ceremony PON XX Papua

192
×

2 Putra terbaik KKI Papua dipercayakan tampil di Opening Ceremony PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
Menase Opur, SH dan AKP. Novilus Yoku, S.Sos
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dua orang terbaik Kushin ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Papua dipercayakan tampil pada upacara open ceremony Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua distadion Utama Lukas Enembe, kampung harapan, distrik sentani timur kabupaten Jayapura, Sabtu, 2 Oktober 2021.

“Dua putra asli papua ini, Menase Opur SH dan AKP. Novilus Yoku. S.Sos mereka akan tampil sebagai pembaca janji Wasit juri dan penggerak bendera PON,” jelas Sekretaris Umum KKI Papua.Buce Hukunala, saat di konfirmasi, sabtu(2/10)

Hans Menase Opur, SH dipercayakan mewakili seluruh wasit juri PON XX Papua untuk membaca janji wasit juri pada acara pembukaan PON XX Papua, Sementara AKP. Novilus Yoku akan membawa bendera bersama sejumlah mantan atlit papua yang berkiprah di Nasional maupun internasional.

sementara itu, ketua UMUM KKI papua, Dr. T.E.A. Heri Dosenain, S.IP. M.Kp, M.Si mengatakan sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan PB PON Papua kepada dua Putra terbaik dari Perguruan KKI untuk bisa berperan pada tugas mereka karena mereka telah banyak berkontribusi kepada provinsi papua dan Indonesia.

Hal ini, bisa memacuh semangat seluruh atlit Papua, agar bisa mengikuti jejak mereka di dunia olahraga.

“ini suatu keharusan karena karena dua putra asli papua ini telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga di Tanah papua dan seluruh indonesia,”kata Heri saat di konfirmasi via Whatsapp.

“kita ketahui bahwa karate Papua bisa berkembang karena ada regenerasi, dan saat ini di dalam tim karate Papua dari 17 atlit karateka terdapat 11 karateka asal perguruan KKI, dan ini merupakan regenerasi yang diberikan oleh kedua putra Papua ini,”tambah Heri.

Jejak Menase Opur merupakan Atlit Karateka Papua dan saat ini sebagai Ketua Dewan wasit Karate KKI Pusat dan anggota dewan wasit PB Forki. Sementara NOvilus Yoku merupakan atlit Karateka Papua yang menjadi langganan prestasi diajang internasional seperti seagames.

Novilus Yoku bersama sejumlah sejumlah mantan Atlit Nasional akan membawa bendera PON yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu Malam di stadion Lukas Enembe.

Berikut nama-nama para mantan altit Papua yang akan membawa bendera PON. Lisa rumbewas dari cabor angkat berat, Beni Maniani cabor tinju, Erni Sokoy cabor dayung, Novilus yoku dari cabor karate, Kartika Monim dari cabor volly, Melly Mofu dari cabor atletik, Ruli Nere dari cabor sepak bola dan Imanuel Daundi dari cabor silat.*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *