Gelar bimtek, minimalisir kendala Pelaksanaan PON Cabor Karate

0
63
Katus Panpel PON XX Papua Cabang Karate Ny. Kristhina R.I Luluporo, , S.IP., M.AP saat berikan arahan bimtek, Senin, 13 September 2021. (IST)

Paraparatv.id | Jayapura |Technical Delegate (TD) Cabang Karate, DR. Adri Ganggas, M. Pol apresiasi Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang digelar Panitia Sub PB PON Kota Jayapura yang berlangsung selama 3 hari di Swissbel Hotel Jayapura, 13-15 September 2021.

“ini satu langka yang paling baik, sehingga besok berangsur teman-teman semua menyerap informasi dan bisa langsung praktek sehingga memudahkan pada hari H pelaksanaannya,”ungkap DR. Andri. Usai memimpin BIMTEK PON XX Papua Cabang Olahraga Karate, Senin, 13 September 2021.

Menurut Mantan atlit nasional ini, bimtek yang dilakukan sangat penting karena bisa meminimalisir segala kekurangan-kekurangan yang dihadapi oleh seluruh panpel PON Cabor Karate pada hari pelaksnaan.

“kendala si pasti, oleh sebab itu dengan kita melaksanakan bimtek ini untuk meminimalisir kendala-kendala tersebut.”cetus DR. Adri.

Bimtek juga untuk persatukan persepsi cara  pandangan pemahaman semua, karena cabor karate mempergunakan aspek-aspek teknis teknologi.

“kita pilah, tidak semua orang mempunyai kualisifikasi IT dan orang yang punya kualifikasi IT yang kita arahkan untuk bekerja di bidang itu,”jelasnya.

Menurut, Ardi, bimtek yang digelar diperlukan sinergitas sehingga semua potensi yang ada dapat berjalan dengan baik outputnya adalah pelaksanaan PON  cabang karate bisa berlajalan dengan baik.

Selain itu, untuk peralatan Sarana prasarana Cabang Olahraga Karate yang dianggarkan dari kementerian Olahraga dirinya mengakui akan menandatangani pada Selasa, 14 September 2021.

“besok saya selaku TD, saya mendantangani sarana prasarana yang dari APBN untuk APBD nanti kita masih kordinasi kapan pelaksanaannya, tapi semua sudah berjalan,”Ungkap Adri.

Sementara itu, Bimtek Cabor Karate PON XX Papua di buka secara resmi oleh Ketua Forki Papua yang juga ketua panitia pelaksana Cabang Karate PON XX Papua. Ny Kristhina R.I. Luluporo, S.IP., M.AP. dihadiri juga Perwakilan dari PB PON yakni Yusuf Yambe Yabdi, dan pemateri dari PB Forki Yoyo Satrio.*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here