Hore! Kesehatan Lukas Enembe Membaik

0
238
Jubir Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus (tengah). (Foto: Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Kesehatan Gubernur Papua semakin membaik pasca ijin berobat ke Singapura bulan April 2021 lalu dan dinyatakan kembali ke Bumi Cenderawasih pada awal Juli 2021. Hal ini dikatakan Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, Jumat (25/6/2021).

“Kondisi kesehatan Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe semakin membaik. Bapak Gubernur berterimakasih kepada rakyat Papua atas segala doa dan dukungan yang tidak hentinya diberikan kepada beliau sampai pada hari ini,” kata Rifai.

Berhubung kondisi kesehatan yang semakin membaik tersebut, lanjut Rifai, telah direncanakan kepulangan Gubernur Papua Lukas Enembe ke tanah air pada awal Juli 2021.

“Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe berpesan kepada seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, beliau menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif. “Juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Rifai.

Selain itu, lanjutnya, Bapak Lukas Enembe meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan. Melihat situasi kondisi penyebaran virus Covid-19 kembali meningkat di sejumlah daerah, ditambah dengan adanya informasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Papua bahwa ada indikasi varian baru Covid-19 Delta atau Gen B1617 telah masuk di Papua.

“Mari semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan,” dikatakan Rifai.

Diketahui, kepergian Gubernur Papua Lukas Enembe ke Singapura untuk berobat dan hingga kini terhitung hampir tuga bulan, ini telah mendapatkan ijin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Sesuai dengan surat Mendagri Nomor 857/2590/SJ tanggal 23 April 2021 tentang Persetujuan Izin ke Luar Negeri dengan Alasan Penting. (AY/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here