Polres Yapen Mengamankan 4 Tersangka Kepemilikan Sabu

0
90
Pelaksana sementara ( Ps) Kasat Narkoba IPDA Zainudin Abubakar ( paling kanan), Kasubag Humas Polres Yapen IPTU M.Borut dan anggota Sat Narkoba saat menunjukan barang bukti narkotika jenis sabu

Paraparatv.id | Serui | Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Yapen mengamankan empat pelaku kasus kepemilikan narkotika jenis sabu. Keempat pelaku berinisial B (19), LL (26), YPP (27), dan S (59).

“Hasil pengembangan dari penangkapan terhadap “B”, kita lanjut dengan pemeriksaan di rumah tersangka dimana dalam rumah tersebut ada tersangka lainnya, dan langsung di lakukan penggeledahan rumah”, ucap Ipda Zainudin Abubakar, saat melakukan press Conference, Selasa, 20 Oktober 2020.

Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil menemukan barang bukti di dalam kamar tersangka “LL” berupa 2 saset plastik obat bening kecil berisikan sabu, 1 kotak merah besi berisikan satu alat timbangan digita, 9  pak saset plastik obat bening berukuran kecil, 1 alat isap sabu, 2 korek api, 1 unit hp, dan 1 pipet sedotan warna hitam.

Dalam kamar tersangka “YPP” di temukan barang bukti 1 bungkus kapas telinga yang di dalam bungkus tersebut terdapat 7 saset plastik obat benin berukuran kecil berisikan sabu, 2 buah tabung kaca, 1 bungkus rokok marlboro, 1 dompet SIM, 1 buah timbangan digital, 1 buah alat isap sabu, 1 unit hp, 1 buah penutup botol aqua yang di rangkaikan 2 buah pipet sedotan dan 1 pak saset plastik bening berukuran kecil.

Untuk di dalam kamar tersangka “B” di temukan barang bukti 1 saset bening berukuran kecil yang berisikan sabu yang di simpan dalam kotak hp, 2 buah tabung kaca, 1 buah korek api, 1 buah kancing peniti, 2 buah jarum suntik, 1 buah jarum, 1 buah hp, 1 buah potongan pipet sedotan, dan 72 saset plastik obat bening berukuran kecil , serta di kamar bagian belakang di temukan barang bukti berupa 25 amplop coklat yang di bagian tengahnya telah terpotong.

Di tempat terpisah, tepatnya di rumah tersangka “S”, dalam melakukan penggeledahan dan anggota berhasil menemukan barang bukti berupa 1 saset plastik obat bening berukuran kecil, 2 buah korek api, 2 buah tabung kaca, dan 2 unit hp.

“Empat tersangka ini sama-sama merupakan pengedar juga pemakai, narkotika jenis sabu ini di kirim dari makassar lewat jasa kapal laut yang di gabungkan dengan beberapa barang ATK di container, tiba di serui awal bulan  september, total sabu semuanya seberat 4,4 gram dan ada buku tabungan yang juga kami amankan sebagai barang bukti, barang bukti lainnya berupa sabu sebagiannya juga sudah di edarkan

Dari perbuatan yang di lakukan oleh ke empat tersangka, akan di kenakan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 20 Tahun penjara. para tersangka sendiri saat ini berada di tahanan Polres Yapen guna melakukan proses hukum selanjutnya.**(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here