Ringankan Beban Akibat Pandemi Corona, YTC Yapen Melakukan Bansos

0
372
YTC Saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Beras Kepada Pihak Gereja Sion Mambo Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id |Serui | Sebagaia rasa bentuk kepedulian di tengah pandemi corona, para anak muda yapen yang tergabung dalam Yapen Trail Comunnity (YTC) melakukan bantuan sosial berupa  penyerahan 40 sak beras di Kampung Ambaidiru dan di Gereja Sion Mambo, Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ketua Tim YTC Alex Rematobi katakan, selain menyalurkan hoby di dunia motor trail, tentunya juga melakukan berbagai program kegiatan sosial seperti halnya menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi corona.

“Kita sangat bersyukur, dengan menempuh waktu kurang lebih 3 jam lewat darat, tim dapat sampai guna menyerahkan bantuan beras,” tandas Alex di sela-sela penyerahan bantuan, Minggu 19 Juli 2020.

Untuk bantuan sendiri, Alex ungkapkan semua ini dari hasil sumbangan secara suka rela dari para anggota YTC,  dirinya berharap apa yang di berikan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat khususnya masyarakat yang berada jauh dari kota serui.

“Kita bawah 40 sak karung dengan ukuran 10 kg yang di bagikan di dua tempat yaitu kepada pihak Gereja Sion Mambo serta masyarakat di Kampung Ambaidiru,”jelas Alex.

“Tentunya belum cukup dari di harapkan, namun kami berharap di gunakan dengan baik, ya nanti mereka yang atur pembagiannya bagaimana, semoga dapat bermanfaat,”tambahnya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga akan lakukan layanan khusus dengan sasaran masyarakat yang jauh dari pusat kota Serui.

Selsius Atewa, selaku guru Jemaat Sion Mambo yang menerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih dimana, Selsius paparkan selama adanya virus corona, sangat menyusahkan masyarakat apalagi di saat adanya kegiatan acara di gereja.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih, beras ini sangat membantu kami di gereja, semoga kebaikan ini akan di balas oleh Tuhan,”ucapanya.

Hal senada juga di katakan oleh Kepala Kampung Ambaidiru Yohan Karubaba mewakili masyarakatnya, dimana ia katakan, beras ini akan di serahkan langsung kepada warganya dengan baik.

“Kami selaku pemerintah kampung, sangat senang dengan kehadiran anak-anak muda ini, kami menerima dengan senang, bantuan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat,”singkatnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here