Kalah Dari Persija, Jacksen Akui Pemainnya Kelelahan

0
203

Paraparatv.Id | Jayapura | Tim Persipura Jayapura kini harus kembali menerima kenyataan setelah kembali menerima kekalahan dari Persija Jakarta pada laga yang berlangsung di Stadion GBK, Kamis, 28 November 2019.

Persipura Jayapura yang bertekat penuh untuk mencuri poin di kandang Persija Jakarta justruĀ  menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Persija.

Gol semata wayang bagi Persija dicetak oleh pemain asingnya Joan Thomas Campasol pada menit ke -74′.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengatakan,meskipun kalah namun ia tetap puas dengan penampilan para pemainnya di pertandingan ini.

“Kita semua lihat pertandingan berjalan dengan baik. Ini menjadi tontonan yang menghibur. Mungkin kami kalah hanya karena faktor kelelahan,”ungkap Jacksen.

Sementara itu, pada laga tersebut, Boaz Solossa memang terlihat lebih banyak mendominasi penguasaan bola.

Demikian banyaknya peluang yang diciptakan namun sayangnya tak membuahkan gol. Beberapa kali percobaan yang dilakukan oleh pemain Persipura salah satunya tendangan keras kapten Boaz Solossa dari luar kotak 16 pas, namun bolanya masih melebar tipis disisi kanan gawang Persija.

“Ini sebuah pertandingan yang cukup menarik. Dari respek sebagai pelatih saya cukup puas dari apa yang dilakukan oleh pemain di pertandingan ini,”tutur Jacksen.

Bahkan semua rencana dipertandingan ini berjalan dengan baik, hanya saja pada menit ke 74 sebuah second ball dimana pemainya tidak fokus dan kehilangan kosentrasi.

Jacksen sendiri memang sempat melakukan protes ketika pertandingan berjalan. Jacksen menyebutkan menyampaikan ke ofisial pertandingan supaya mengingatkan wasit ada 12 pemain Persija di dalam lapangan.

Insiden itu terjadi pada menit ke-88. Sandi Sute yang ingin ditarik belum keluar lapangan tapi Adrianus Dwiki sudah ikut bermain.

“Ya saya hanya protes bahwa dalam satu momen terdapat 12 pemain Persija di dalam lapangan, dan kita bisa lihat semuanya,”tegas Jacksen.

Lanjut Jacksen, sebenarnya pada laga ini timnya bisa lakukan antisipasi banyak dilaga tersebut,namun tidak berhasil, mungkin karena faktor kelelahan sehingga timnya tidak mampu memblok bola dalam situasi seperti itu.

Bahkan upaya pemainnya mencoba mematikan pergerakkan dari Rico Simanjuntak itu berhasil dan memang tidak berkembang, hanya saja suplai bola atas yang dilakukan Persija dan itu berhasil dengan mereka mencetak golĀ  dilaga ini.

“Secara keseluruhan saya cukup puas dengan peforma pemain dilaga ini. Kita mampu memberikan tontonan yang menarik dan semua merasakan jalannya pertandingan ini dengan baik,”ucap Jacksen.

Hal senada disampaikan pemain Persipura, M. Tahir bahwa ia dan rekannya tetap bersyukur walaupun harus menerima kekalahan di laga ini.

“Kita ucapkan selamat kepada Persija. Tetapi disini mungkin kita akan soroti soal kinerja wasit yang mana kurang jeli dalam melihat pelanggaran dan sebagainya dipertandingan ini,”tutup Tahir.(Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here