Cabor ISSI Papua Berharap Tampil Di PON 2020

0
185
PELATIH BALAB SEPEDA PON PAPUA, AEP WAWAN

Paraparatv.id | Jayapura  | Tidak adanya Cabang Olahraga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang kini mendapatkan perhatian dari Pelatih Balab Sepeda PON Papua, Aep Wawan.

Sementara itu Aep Wawan sendiri yang kini di kontrak oleh KONI Papua untuk memegang cabor ISSI pada PON Papua memang sedikit kecewa karena cabor ISSI tidak bisa dimainkan di PON 2020 mendatang.

“Saya saat ini memang di kontrak oleh KONI Papua untuk menangani atlet balab sepeda yang akan tampil di PON 2020 mendatang,”ungkap Wawan.

Aep sendiri mengaku, sangat di sayangkan ketika cabor ISSI tersebut tidak dimainkan di PON 2020, pasalnya hampir 5 bulan terakhir ini atletnya sudah jalani persiapan.

Bahkan para atletnya ini juga sudah mengikuti beberapa kejuaran balab sepeda di Pulau Jawa dengan mendapatkan prestasi yang cukup bagus.

Selain itu,  cabor ISSI ini juga sudah mainkan di Pra PON Jawa Barat tahun 2015 lalu, sehingga di PON 2020 harusnya dimainkan cabor ISSI ini.

“Memang sebelumnya KONI Papua sudah sampaikan akan dimainkan di PON 2020, sehingga atas dasar itu saya diminta untuk tangani atlet balab sepeda PON Papua saat ini,”terang Wawan.

Lanjut Wawan, dalam perjalanan tiba-tiba cabor ISSI di tiadakan atau tidak dimainkan di PON 2020 nanti. Menurut informasi yang diterima karena masalah soal venusnya yang tidak siap.

Rencana awalnya venusnya akan dibangunkan di Kabupaten Kerom, bahkan Bupati Kerom sendiri mengaku akan siap membangunkan venusnya. Tetapi keputusan ikut dan tidaknya cabor ISSI ini kembali ke KONI Papua. Tetapi kita berharap banyak agar cabor ISSI dimainkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Sangat kasian jika atlet yang sudah kita siapkan ini nanti tidak bisa ikut dan tentu saja pasti ada rasa kecewa dari mereka,”tutup Wawan. (Ans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here