Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Pandis Yapen Selatan Lantik 13 Anggota Panwaslu Zona 1 Untuk 3 Kelurahan dan 10 Kampung

408
×

Pandis Yapen Selatan Lantik 13 Anggota Panwaslu Zona 1 Untuk 3 Kelurahan dan 10 Kampung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Panitia Pengawas Pemilihan Umum Distrik (Pandis) Yapen Selatan, melakukan pelantikan kepada 13 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan / Kampung (Panwaslu) Se Distrik Yapen Selatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pada Pilkada 2024 pada zona 1. Bertempat di aula Kominfo Serui. Sabtu (8/6/24).

Kegiatan ini di hadiri oleh Radinal S Kepala Distrik Yapen Selatan,
IPDA Lusiyani Wakapolsek Yapen Selatan, Serka Oto Yapen Baninsa Koramil / Serui, Muamar K Eman Staf Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Divisi P3S Koordinator Distrik Yapen Selatan, serta rohaniawan.

Jimmycard. S. Pagaya Ketua Pandis Yapen Selatan dalam arahannya menjelaskan bahwa, pelantikan ini sebagaimana Diatur Dalam Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Nomor : 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa Dalam Pemelihan Umum Serentak Tahun 2024, Yang Merupakan Penjabaran Dari Undang-undang R.I. Nomor 17 tahun 2023 tentang Pembentukan Pengawas Pada semua tingkatan, Termasuk PKD Kelurahan/Desa Atau Kampung.

“Dari 58 Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Distrik Yapen Selatan lulus seleksi administrasi, dilanjutkan dengan tes wawancara dan terpilih 13 orang yang akan tersebar pada 10 Kampung Dan 3 Kelurahan Di Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen”.ucap Jimmycard. S. Pagaya

Ia menambahkan,Pemilu Pilpres Dan Pileg Yang Baru Saja Kita Lewati Pada tanggal 14 februari 2024 yang lalu yang di Jadwalkan terlaksana pada Tanggal 27 November 2024.

Untuk itu sebagai sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan / Kampung secara khusus Distrik Yapen Selatan merupakan ujung tombak dalam melakukan tahapan demi tahapan, beban tugas pengawasan, dengan berbagai tantangan yang dihadapi dilapangan, sampai pada hari “H” nya nanti, sudah pasti sangat berat, itu semua telah di uji melalui tes wawancara dimana dinilai memiliki kecakapan, kemampuan, loyalitas, kapasitas dan kompetensi untuk dapat menyelesaikannya.

Dirinya tegaskan, ada tantangan seberat apapun yang dihadapi, disamping itu, saudara/saudari harus memperhatikan beberapa hal sebagai pesan saya untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain :

  1. berpegang teguh dan patuhi sumpah/janji saudara
  2. berkepribadian baik, disiplin, beretika, sopan santun, ramah, jujur dan adil (jurdil) serta netral dalam melaksanakan tugas ,
  3. tingkatkan integritas, profesional, disiplin dan jaga kerahasiaan.

“laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dilandasi doa kepada Tuhan, agar harapan kita selaku Pengawas dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2024”.harapnya (HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *