Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahragaPendidikan

Pj. Wali Kota Jayapura Lepas Kontingen O2SN ke Tingkat Provinsi Papua

540
×

Pj. Wali Kota Jayapura Lepas Kontingen O2SN ke Tingkat Provinsi Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Menandai semangat belajar, Merdeka berprestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura, menggelar pembinaan minat bakat siswa melalui ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK. Lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, jenjang SMA dan SMK kegiatan berlangsung di Aula Siansor kantor Walikota Jayapura, Jumat (31/5).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait saat melepas kontingen O2SN Kota Jayapura ke tingkat Provinsi Papua menyampaikan Olympiade olahraga siswa nasional adalah bagian dari sistem pembinaan yang bertujuan untuk menjaring prestasi dalam atlet untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan.

“Sehingga nantinya diarahkan untuk mengikuti perlombaan baik ditingkat lokal sampai international kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi peserta lomba untuk mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasikan diri dalam membangun dan menumbuhkan semangat berkopetens dan berprestasi,”ucapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.

“Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik diseluruh Indonesia untuk berprestasi dan mejadi bibit bibit talenta potensial serta merupakan salah satu sasaran yang tepat guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat,”ujarnya

Dirinya berpesan kepada siswa siswi yang mengikuti olimpiade agar dapat menunjukkan prestasi sebaik baiknya.

“Saya berpesan tunjukkanlah prestasimu sebaik baiknya dan setinggi tingginya karena kalian adalah siswa terbaik yang terpilih disekolahmu untuk mewakili kota jayapura dalam kompetisi ini tunjukkanlah prestasi yang terbaik untuk dirimu untuk sekolahmu, keluargamu dan untuk kota jayapura,”Ucapnya.

Sementara itu, Nur Jaya dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan pengalaman berkompetensi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dibidang seni, olahraga dan vokasi.

“Kegiatan ini juga menumbuhkembnagkan etos berdesenian, keolahragaan dan skill vokasi serta literasibdan numerasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di kancah nasional bahkan di internasional,”jelasnya.

Untuk diketahui, pada lomba 02SN ada 5 cabang, yaitu Atletik, Renang, Bulu tangkis, Pencak silat dan Karate. Dengan jumlah peserta dari SMA 113 orang, SMK 27 orang, SD 53 orang dan SMP 109 orang.

O2SN ada 5 cabang lomba yaitu atletik (panca lomba : lompat jauh, lempar lembing dan tolak peluru), renang, buku tangkia, pencak silat, dan karate untuk peserta SMA 113 peserta, SMK 27 peserta, SD 53 pesertandan SMP 209 peserta.

Untuk LKS ada 9 cabang lomba, yaitu Teknologi Design Grafis, Teknologi Informasi Piranti Lunak, Teknik Design Laman (WEB), Kabel Jaringan Komputer, Teknologi Otomotif Mobil, Teknologi Instalasi Kelistrikan, Teknik Tata Udara dan Pendinginan, Lanskap dan Pertamanan, Hotel Resepsionis, Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan. Dengan Jumlah peserta 20 orang.

Sementara lomba pidato Bahasa Inggris diikuti 36 peserta dan lomba pidato Bahasa Indonesia diikuti 43 peserta.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *