Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Lewat Daring Bawaslu Yapen Lakukan Tes Bagi Peserta Calon Pandis Pada Pilkada 2024

506
×

Lewat Daring Bawaslu Yapen Lakukan Tes Bagi Peserta Calon Pandis Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Suasana seleksi kepada peserta calon Pandis Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen pada Pilkada 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen mengelar seleksi calon anggota Bawaslu Kecamatan/Distrik (Pandis) secara daring. Selasa (14/5/24).

Seleksi ujian tertulis secara online ini adalah langkah maju pertama sebagai terobosan Bawaslu Yapen dalam mendorong Sumber Daya Manusia Yapen yang baik dalam kepemiluan pengawasan.

Hofni Yulius Mandriopon selaku ketua Bawaslu Yapen mengungkap kepada media bahwa seleksi Pandis baru secara online ini agar transparansi hasil atau nilai langsung tertera, dilihat langsung oleh peserta dan Bawaslu.

“Kami lakukan hal ini agar mengurangi citra negatif masyarakat kepada penyelenggara pemilu, terutama kami di pengawas pemilu. Ujian seleksi ini peserta langsung melihat nilainya, demikian juga output nya langsung kami follow up ke Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI” ungkap Hofni.

Bertempat di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Serui, 149 peserta mengikuti seleksi dalam 3 sesi dengan per sesi 50 peserta dalam 2 ruangan.

Ketua Bawaslu Yapen dalam keterangannya lagi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada setiap peserta yang telah berpartisipasi mengikuti seleksi tertulis ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada peserta yang antusias mendaftar. Setelah lulus administrasi, selanjutnya kami seleksi tertulis online hari ini. Terimakasih kepada semua peserta, kiranya hasil ujian dapat diterima untuk mengisi setiap kekosongan Pandis yang ada” imbuhnya.

Lanjut Ketua Bawaslu Yapen “kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo Yapen berserta SMA Negeri 1 Serui yang mana mendukung secara penuh kelangsungan dan kelancaran seleksi ujian tertulis Bawaslu Yapen dalam seleksi anggota Pandis” tutur Mandriopon.

Untuk diketahui bahwa 149 orang peserta yang ikut seleksi tertulis ini akan mengisi 25 lowongan dalam 2 kali jumlah kebutuhan di 14 distrik dari 17 distrik di kabupaten Kepulauan Yapen. (HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *