Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Kenius Kogoya Siap Pulang Kampung Maju di Pilkada Keerom

656
×

Kenius Kogoya Siap Pulang Kampung Maju di Pilkada Keerom

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya siap maju mencalonkan diri sebagai bakal calon putra daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Keerom periode 2024-2029.

Kenius Kogoya sudah mendaftar di sejumlah partai politik untuk dapat mengusungnya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Keerom.

“Kami sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Keerom di sejumlah partai politik, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan mendaftar ke DPP Partai Golkar,”ucap Kenius usai mengikuti penyaringan bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Selasa, (14/5).

Menurutnya, Pilkada adalah pestanya rakyat yang diselenggarakan lima tahun sekali.

“Sehingga kita sama-sama meramaikan dengan proses yang kita lalui ini bagaimana kita memberikan pendidikan politik kepada generasi-generasi muda yang akan datang. Oleh karena itu momentum Pilkada ini siapa saja punya hak yang sama untuk kemudian dia cocok di mana dia boleh mendaftar mencalonkan diri. Itu sebab, saya ingin mencalonkan sebagai kepala daerah atau bupati di Keerom untuk Bupati, “ujarnya

Ditanya mengenai calon wakil dirinya menyampaikan bahwa menunggu koalisi dari partai yang mengusung.

“Untuk bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi kami masih menunggu koalisi dari partai yang mengusung. Lalu, kita akan melakukan hitung-hitungan kemudian bisa kita dorong siapa yang terbaik dari usulan dari partai politik kita akan dorong,”pungkasnya.

Dirinya berharap ada dukungan dari semua partai karena Keerom perlu perubahan.

“Sebabnya salah satu kabupaten yang menjadi penyangga untuk daerah kota ini adalah Keerom maka kita harus perlu persiapkan swasembada pangan tanaman pangan holtikultura, itu semua harus kita persiapkan Bagaimana mendukung membackup Kota Jayapura,” jelas

Kenius menambahkan, Soal memilih maju dalam Pilbup Keerom, karena Keerom tidak asing lagi baginya, sebab Keerom adalah kampung halamannya,”Ya saya pulang kampung. Kampung saya di PIR 1, di Kampung Yanama,”tutupnya (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *