Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Lanud Silas Papare AMPUH dan Dekat Bersama Rakyat

508
×

Lanud Silas Papare AMPUH dan Dekat Bersama Rakyat

Sebarkan artikel ini
Danlanud Silas Papare, Marsekal Pertama Indan Gilan Buldansyah saat mengunjungi beberapa stan di Baku Timba Fest Session Dirgantara. Foto : Tni-au.mil.id
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Guna mendukung program yang diusung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal Mohamad Tony Harjono untuk mewujudkan TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis (AMPUH) Lanud Silas Papare  sigap untuk merealisasikannya dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Jayapura.

Salah satu kegiatan yang digelar oleh Lanud Silas Papare adalah Baku Timba Fest Session Dirgantara yang bekerja sama dengan Octo Entertainment.

Danlanud Silas Papare, Marma TNI Indan Gilan Buldansyah ditemui usai membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa saat ini TNI AU ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Dikatakannya juga, meski kata Ampuh merupakan kata yang sangat sederhana namun memiliki nilai yang cukup dalam bagi setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

Karena menurutnya dari program yang telah di cetuskan oleh KASAU diharapkan, seluruh prajurit AU Ampuh dan dapat diandalkan dalam setiap tugas yang diberikan oleh satuannya masing-masing.

“Jadi kata AMPUH ini kaya akan nilai seperti Adaptif, artinya kita bisa melakukan adaptasi di setiap tempat penugasan. Kemudian Modern, Profesional, Unggul dan juga Humanis” ucap Danlanud

“Humanis ya seperti ini, kita bisa berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung, karena Matra Udara identik dengan tugas-tugas yang sesungguhnya tidak berkaitan langsung dengan masyarakat. Kalau kita menjaga wilayah udara kan kapan ketemunya, tapi dengan kegiatan seperti ini kita bisa berinteraksi langsung. Masyarakat Bisa bertemu dengan saya dan personil lainnya. Itu adalah harapan dari pimpinan Angkatan Udara agar kami melaksanakan kegiatan seperti ini” tambahnya.

Selain itu, saat ini, Lanud Silas Papare ingin agar seluruh masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya mengenal TNI AU layaknya sahabatnya sendiri.

Karena menurutnya TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat oleh sebab itu pihaknya akan sangat terbuka kepada siapapun yang ingin mengenal matra tersebut.

“Karena itu kami dalam beberapa waktu terakhir ini buat berbagai kegiatan untuk lebih dekat dengan masyarakat seperti car free day dan juga kegiatan UMKM Baku Timba yang dilaksanakan hari ini” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *