Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Rekrutmen Prajurit AU di Jayapura Menunjukan Tren Positif

608
×

Rekrutmen Prajurit AU di Jayapura Menunjukan Tren Positif

Sebarkan artikel ini
Foto : TNI-AU.MIL.ID
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilan Buldansyah mengatakan bahwa setiap tahunnya rekrutmen prajurit TNI Angkatan Udara di Jayapura menunjukan hasil yang positif.

Diungkapkannya untuk rekrutmen prajurit AU pada tahun 2024 ini pihaknya telah mengirimkan total 12 Calon Siswa untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional di Solo, Jawa Tengah.

Kata Danlanud total dari 12 calon siswa itu beberapa diantaranya adalah anak Asli Papua.

“Delapan orang pria dan sisanya perempuan. Dan hampir semua adalah kelahiran Jayapura” katanya.

Dirinya pun berharap agar keduabelas calon siswa yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional itu bisa lulus semua.

“Karena tahun lalu dari 7 calon siswa yang kita kirimkan itu 5 diantaranya lulus dan saat ini sudah bertugas sebagai prajurit. Dan ini merupakan hal yang positif, kami juga berharap agar calon siswa yang baru kita kirim untuk mengikuti seleksi ini mudah-mudahan bisa lulus semua” ucapnya.

Dikatakannya, saat ini Matra Udara lebih terbuka kepada masyarakat untuk berbagai kegiatan. Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui seluruh tugas dan tupoksi dari satuan tersebut. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *