Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Jalan Rusak di Kampung Hyansip Tanggung Jawab Siapa

341
×

Jalan Rusak di Kampung Hyansip Tanggung Jawab Siapa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Meski Kampung Hnyansip, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura memiliki 1001 potensi budaya dan sumber daya alam, namum kampung ini seakan dilupakan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Hal nyata yang dapat dilihat di kampung itu adalah akses jalan rusak parah.

Kepala Kampung Hyansip, Robert Yohan Yansip saat ditemui Sabtu (04/05) menuturkan setiap tahunnya pada musrembang demi musrembang perbaikan jalan menuju kampung itu selalu dibahas.

Meski selalu dibahas dan dijadikan poko utama dalam pembangunan di Distrik Gresi namun aspirasi dari masyarakat kampung itu tidak pernah di tanggapi oleh Pemerintah Distrik maupun Kabupaten Jayapura.

Akibatnya, masyarakat di Kampung Hyansip dan sekitarnya kerap melakukan perbaikan jalan itu secara swadaya.

“Selalu kita bahas dalam Musrembang, tapi tidak pernah ditanggapi. jadi akhirnya kita lebih sering swadaya untuk memperbaiki jalan. Kalau menggunakan dana kampung bukannya tidak bisa tapi tidak akan cukup karena jalan yang rusak ini panjang sekali”

“Kalau pakai dana kampung pastinya anggaran dana kampung akan habis untuk perbaiki jalan ini saja sementara ada banyak program lain yang juga harus dijalankan” ujarnya.

Dia juga mengaku sudah beberapa kali mendatangi Kantor Dinas PU Kabupaten Jayapura untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat terkait dengan jalan yang rusak, namun keluhan dari warga belum di tanggapi oleh instansi itu hingga hari ini.

“Kami hanya berharap Pemerintah Daerah dapat melihat kondisi jalan ini saja, karena kalau jalan ini rusak maka akan sulit bagi warga untuk beraktivitas dan mengundang wisatawan yang ingin datang dan melihat semua potensi yang ada di kampung kita” tutupnya. (Ari)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *