Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Datangi Koalisi Partai, BTM Sudah Teruji 10 Tahun Pimpin Kota Jayapura

700
×

Datangi Koalisi Partai, BTM Sudah Teruji 10 Tahun Pimpin Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Merebut rekomendasi dari partai politik menjadi salah satu syarat untuk menjadi kontestan di pilkada provinsi Papua tahun 2024. Hampir 10 tokoh Papua telah melakukan pendekatan kepada partai-partai peserta pemilu 2024.

Setelah mengembalikan formulir di 11 parpol sebagai syarat mutlak untuk mendapat rekomendasi, kini sang leader Benhur Tomi Mano bersama tim pemenangan merapatkan diri ke koalisi Partai Non Seat.

Ketua Tim Koalisi Partai Non Seat,  Zainal Yamco mengapresiasi kehadiran Benhur Tomi Mano bersama tim untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah melalui Koalisi Partai Non Seat.

Dikatakan, pendaftaran BTM merupakan calon kepala daerah Provinsi Papua yang pertama menyerahkan formulir pendaftaran di Sekertariat Koalisi Hotel Rafa Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/5/2024

“kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih, karena beliau orang pertama yang datang langsung untuk mengembalikan berkas di mana kami akan proses berkas beliau ini sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,”kata Zainal Yamco usia menerima berkas pengembalian formulir BTM.

Zainal mengungkapkan hadirnya BTM bersama Tim di secretariat Koalisi Partai Non Seat menjadi perhatian serius bagi koalisi untuk memberikan respon positif kepada BTM untuk menjadi  Kepala daerah Provinsi Papua.

“barang tentu ini akan menjadi poin tersendiri bagi kami koalisi untuk akan mendiskusikan secara koalisi terhadap dukungan,  sejauh ini sudah ada sekitar 4 sampai 5 calon gubernur yang sudah komunikasi dengan kami Tapi sampai hari ini belum ada realisasi untuk mereka datang,”ucap Zainal.

Zainal membeberkan, calon Kepala daerah Provinsi Papua, BTM tidak perlu diragukan karena kerja nyata dan bhaktinya telah dirasakan semua lapisan masyarakat di Ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura.

“sudah terbukti ya di 10 tahun memimpin kota Jayapura Alhamdulillah aman, damai dan masih banyak lagi ya, kita sendiri yang bisa menilai itu dan BTM sudah sangat teruji karena memimpin kota Jayapura 10 tahun ini sudah sangat luar biasa pembangunan dan segala macam,” ungkap Zainal.

Sementara itu Ketua Tim Pendaftaran bakal calon gubernur provinsi Papua Ismail Bepa mengatakan tim pemenangan BTM sangat bangga sebagai calon g kepala daerah pertama yang hadir mendaftarkan diri di koalisi Partai Non Seat.

“BTM menjadi orang pertama yang mendaftar di koalisi ini dan beliau sendiri yang memang langsung merespon baik ketika informasi koalisi ini terbentuk sehingga beliau perlu ini distribusi untuk kita datangi langsung,”ucap Bepa.

Bepa yang juga anggota DPRD Kota Jayapura ini mengaharapakam Koalisi partai non seat menjadi bagian dari Tim Pemenangan BTM untuk menuju ke gedung Putih DOK 2 Jayapura.

“kami berharap bahwa koalisi ini bagian dari pemenangan BTM ke depan karena semua partai itu ingin posisi pemenang,”

“Saya kira itu sudah menjadi catatan mereka dan untuk itu mana yang layak untuk didukung, kita berharap dukungan dari partai-partai baik yang punya kursi dan tidak punya kursi di provinsi itu bisa bersama-sama dengan BTM ke depan, koalisi ini menjadi kekuatan yang sangat potensial untuk mendukung BTM ke depan,” tutup Bepa.(Er)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *