Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Asosiasi MRP Se-Wilayah Papua Temui MPR RI, Bambang Soesatyo : Kami Akan Tindaklanjuti dan Laporkan ke Presiden

893
×

Asosiasi MRP Se-Wilayah Papua Temui MPR RI, Bambang Soesatyo : Kami Akan Tindaklanjuti dan Laporkan ke Presiden

Sebarkan artikel ini
Koordinator Asosiasi MRP Se-Wilayah Papua Saat Menyerahkan Aspirasi Kepada Ketua MPR RI
Example 468x60

Paraparatv.id | Nabire | Asosiasi Majelis Rakyat Papua (MRP) Se-wilayah Papua menemui Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) di Jakarta Rabu, (29/5/2024).

Koordinator Asosiasi MRP se-wilayah Papua, Agustinus Anggaibak mengatakan tujuan prima para MRP Papua menemui ketua MPR RI untuk meminta dukungan agar ada perubahan dan penambahan pada pasal 20 UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021.

“ Dimana MRP Se-Wilayah Papua meminta penambahan satu point yakni Bupati,Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Se-Tanah Papua harus Orang Asli Papua (OAP),”katanya.

Agustinus berharap agar Ketua MPR RI dapat mendukung usulan para MRP Papua serta meminta ketua MPR RI memfasilitas asosiasi MRP Se- Papua untuk bertemu dengan Presiden RI.

“Kami berterima kasih, karena hari bapak ketua MPR RI sudah menerima dan mau mendengar aspirasi kami. Kami meminta agar aspirasi kami ini bisa ditandaklanjuti dan disahkan dalam UU Otsus,”ungkapnya..

Menurutnya, MRP merupakan representasi dari seluruh OAP. Karena itu, meminta agar Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota diseluruh tanah Papua harus OAP.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan aspirasi yang disampaikan terkait perubahan UU Otsus akan ditandaklanjuti dan disampaikan kepada Presiden dan anggota MRP RI lainnya.

“Saya berterimakasih atas kedatangan bapak/ibu Asosiasi MRP Se-Wilayah Papua, aspirasi ini akan saya sampaikan kepada pak Presiden dan DPR RI,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada prinsipnya Asosiasi MRP Se-Tanah Papua berkomitmen agar UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021 harus ada perubahan atau penambahan pasal yang mengatur Bupati, wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota harus OAP. (YE).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *