Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Rapat Pleno 2 Distrik di Skors, Bawaslu Yapen minta KPU serius lakukan Evaluasi Teknis

41
×

Rapat Pleno 2 Distrik di Skors, Bawaslu Yapen minta KPU serius lakukan Evaluasi Teknis

Sebarkan artikel ini
Suasana Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Yapen pada Pemilu 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen yang dijadwalkan dari tanggal 2 Maret hingga 5 Maret 2024 di Hotel Mauren-Serui akhirnya mengalami pergeseran jadwal yang ditentukan pasalnya hingga memasuki hari ke 7, Jumat 8 Maret 2024 masih terdapat 2 Distrik yang belum dapat dilakukan Rekapitulasi Perolehan Tingkat Kabupaten yaitu Distrik Yapen Selatan dan Distrik Anotaurei.

Ketua Bawaslu Yapen, Hofni Y. Mandripon kepada media menyampaikan, meminta KPU Yapen agar segera melakukan Evaluasi Teknis terkait keterlambatan 2 Distrik tersebut.

“hari ini kita tau KPU Yapen kembali ke melakukan Skors terhadap Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Yapen dengan alasan kendala teknis penggunaan sirekap web bagi Distrik Anotaurei dan Distrik Yapen Selatan”.ungkapnya setelah dilakukan skorsing hari ke 7 pleno tersebut. Jumat (8/3/24).

Dari penjelasan KPU Yapen tersebut Hofni berharap KPU Yapen segera lakukan Evaluasi Teknis dan Pendampingan.

“Kami berharap terhadap 2 Distrik tersebut KPU Yapen segera lakukan Evaluasi Teknis dan Pendampingan Penuh terhadap penyelesaian Rekapitulasi dengan mengunakan Sirekap web, agar segera terselesaikan.”

Ia juga mengingatkan KPU Yapen agar serius dalam memberikan dukungan teknis dan meminta KPU berkordinasi dengan KPU Provinsi untuk mempersiapkan alternatif berupa penggunaan PDF Rumus apabila Sirekap web mengalami Problem, agar prosesnya efektif terlaksana.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *