Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Peringatan HUT Kota Jayapura Ke 114 di Gelar di Pantai Base G

50
×

Peringatan HUT Kota Jayapura Ke 114 di Gelar di Pantai Base G

Sebarkan artikel ini
Pj Wa;ikota Jayapura Dr. Frans Pekey usai menjadi Pembina Upcara HUT ke 114 Kota Jayapura yang digelar di Lapangan Base G Kawasan Pantai Wisata Jayapura Utara, Kamis 7 Maret 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura menggelar upacara bendera sebagai momentum hari ulang tahun (HUT) ke-114 Kota Jayapura di lapangan Nijo, pantai Base G, Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara.Kamis (7/3)

Pelaksanaan upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat kota Jayapura oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Septinus Irew, S. Sos dan Kepala DP3AKB Kota Jayapura Betty Puy.

Dalam sambutan Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perayaan HUT Kota Jayapura tahun ini.

“Kita harus bersyukur, karena Tuhan telah menciptakan Port Numbay yang begitu indah hingga hari ini di HUT ke -114 bisa dilaksanakan,”ujarnya.

kita semua hendak merayakan tahun peradaban kota Jayapura yang ke 114 tahun dengan penuh sukacita dan dalam nuansa persaudaraan di antara sesama anak bangsa dari Sabang sampai Merauke dan dalam keadaan yang aman nyaman dan damai

melalui momentum bersejarah Hari ini saya mengajak kita semua untuk sejenak mengenang kembali bagaimana kota Jayapura tempo dulu, yang mulai perjalanan panjang hingga mencapai satu abad lebih atau ke 114 tahun.

“Sebuah usia perjalanan peradaban yang cukup panjang dan cukup dewasa hingga memasuki era modern dan milenial saat ini dalam mengarungi arus globalisasi dan tuntutan pembangunan yang kompleks serta pembangunan kota yang semakin maju dan modern,”pungkasnya

Selanjutnya apa yang kita lihat kita rasakan dan kita nikmati saat ini adalah buah karya anak bangsa yang diberi amanat oleh Tuhan dan rakyat kota Jayapura bangsa dan negara menjadi pemimpin di atas bumi portnumbai dari masa ke masa.

“Saya terus mengajak kita semua untuk merangkai kebersamaan dalam membangun kota Jayapura tercinta sebagai Kota kita, rumah kita, honai kita dan istana kita bersama dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan keamanan dan kenyamanan bersama serta menjaga kebersihan dan keindahan kota ini,”ucapnya.

Biarlah kebersamaan membangun kota selama ini janganlah cepat berlalu tetapi tetap nan abadi dalam sanubari setiap insan warga kota Jayapura untuk terus bersama membangun kota tercinta bumi port numbay negeri matahari terbit tanah tabi ini.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *