Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

Satu Tahun Baku Timba Fest, Ini Harapan Okto Worabay

×

Satu Tahun Baku Timba Fest, Ini Harapan Okto Worabay

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Baku Timba Fest (Festival Baku Timba) merupakan ajang kuliner yang melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jayapura.

Dengan adanya Baku Timba Fest dapat meningkatkan potensi ekonomi kreatif di Jayapura, sehingga melalui event itu dapat menumbuhkan dan mempromosikan hasil produk UMKM ke masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Oktovianus M. Worabay selaku penyelenggara Baku Timba dari Octow Entertainment, saat ini Baku Timba Fest sudah memasuki usai ke – 1 tahun, dan ini merupakan perjalanan yang cukup panjang.

“Sejak kita gulir Baku Timba di tahun lalu pada tanggal 10 Februari 2023. Kita awali dengan berupaya semampu kita dengan apa yang ada dan dengan kemampuan yang kita miliki. Kita coba memulai dengan melakukan kegiatan kuliner yang boleh berjalan hingga ada di usia 1 tahun pada hari ini”, terang Oktovianus M. Worabay disela-sela perayaan HUT Baku Timba Fest, Sabtu (10/02/2023) di Halaman Stadion Lukas Enembe Venue Aquatik, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Sebagai penyelenggara Baku Timba Fest, Oktovianus M. Worabay sangat mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait seperti Pemerintah dan lain sebagainya.

“Sejak februari tahun lalu (2023) hingga saat ini, kita sudah melakukan ivent yang ke 15 kali, setiap bulan dilakukan dan memang ada beberapa pihak-pihak yang sudah mendukung kami namun itu belum mengcover semua kebutuhan yang kita butuhkan, untuk itu kedepannya kami berharap semua pihak dapat mendukung kami lagi dalam menyelenggarakan Baku Timba Fest”, ujarnya.

Kata Oktovianus M. Worabay, tantangan yang dihadapi dalam perjalanan usia ke 1 tahun Baku Timba Fest yakni keterbatasan dalam akses.

“Karena sampai saat ini ya dari pihak terkait Pemerintah juga belum mendukung (support) kita secara penuh, kita agak susah terkases dengan lokasi dimana kita malaksanakan ivent. Jadi kami sarankan pemerintah bisa menjadikan satu lokasi fasilitas publik yang bisa kita gunakan secara murah ataupun gratis”, Harapnya.

“Karena setiap lokasi yang kami gunakan dalam kegiatan Baku Timba Fest ini berbayar dengan harga sewa yang cukup besar juga”, sambungnya.

Menurut, Oktovianus M. Worabay, Diusia ke – 1 tahun ini, jika tamba dukungan dan partisipasi dari semua pihak kita tidak bisa ada hingga saat ini.

“Jadi atas nama penyelenggara Baku Timba Fest, saya memberikan mengapresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan kepada kita dalam menyelenggarakan Baku Timba Fest ini”, pungkasnya. (redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *