Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Klasis GPI Papua Jayapura – Nabire Gelar RAKERSIS dan RAKERPEL

266
×

Klasis GPI Papua Jayapura – Nabire Gelar RAKERSIS dan RAKERPEL

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Klasis Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Jayapura Nabire menggelar Rapat Kerja Klasis (RAKERSIS) dan Rapat Kerja Pelayanan (RAKERPEL) Wadah-Wadah Kategorial Ke XI.

Kegiatan yang berlangsung di Jemaat GPI Papua Eliezer Sentani ini secara resmi dibuka oleh Ketua Sinode GPI Papua yang ditandai dengan pemukulan tifa bersama. Minggu (14/1/ 2024).

Ketua Sinode GPI Papua, Pdt. D. E. Salima, S. Th., S.E, dalam sambutannya, mengapresiasi Panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus memberikan penghargaan kepada Panitia Sidang GPI Am yang telah berhasil dilaksanakan beberapa waktu lalu di Klasis Jayapura Nabire.

“Rakersis Ke XI bertemakan kobarkanlah karunia Allah yang ada padamu dengan tujuan utama dari kegiatan ini, yakni evaluasi menyeluruh terhadap seluruh kegiatan baik program maupun belanja yang dilakukan pada tahun 2023,”ucapnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Salima juga menyoroti saat ini terdapat perbedaan konsep laporan, sehingga muatan laporan tidak tersampaikan dengan baik, pihak Sinode GPI Papua akan menyiapkan sebuah Format Laporan yang dapat digunakan dan dipahami.

“Kami akan menyiapkan format laporan yang dapat diikuti oleh Jemaat di perkotaan maupun perkampungan,” ujar Salima sebagai bentuk perhatian dalam mendukung pelaporan pelayanan.

Lebih lanjut ia menambahkan, Guna mendukung pelayanan GPI Papua, Sinode telah membuka beberapa kemitraan, termasuk dengan Bosowa sebagai distributor bahan bangunan, penjualan sembako yang akan disuplai ke Klasis-klassis, serta persiapan pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Penyakit Dalam di Merauke.

Ia juga berharap dapat berjalan dengan lancar dan menekankan pentingnya kepercayaan.

“Saya berharap agar semua ini dapat berjalan dengan lancar, dan saya menekankan pentingnya kepercayaan yang perlu dijaga untuk keberlanjutan GPI Papua di masa depan. Kami saat ini sudah menjalankan penjualan beras dan minyak,” tambahnya.

Rapat hari ini diharapkan menjadi langkah maju bersama, menjadikan GPI Papua sebagai rumah bersama. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan GPI Papua dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *