Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURASosial Budaya

Gerbang Natal 2023, Memberi Pesan Memperkokoh Kebersamaan dalam Keberagaman di Kota Jayapura

×

Gerbang Natal 2023, Memberi Pesan Memperkokoh Kebersamaan dalam Keberagaman di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota bersama Forkopimda dan 5 Toko agama di Kota Jayapura saat melepas Balon tanda Gerbang Natal dibuka di Kota Jayapura, Jumat 1 Desember 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar kegiatan Pencanangan Gerbang Natal dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, kegiatan diadakan di Jalan Irian Kawasan Taman Imbi, Jumat (1/12).

Pencanangan gerbang natal tahun 2023 di awali pawai dari titik star yakni depan kantor Gubernur Papua kemudian menuju pada titik kumpul di Taman Imbi. Ribuan masyarakat dari 5 (lima) agama di kota Jayapura antusias mengikuti pencanangan natal Port Numbay.

Penjabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M. Si, mengatakan, Gerbang natal memberi pesan memperkokoh kebersamaan dalam keberagaman di Kota Jayapura sebagai kekuatan besar, membangun kota Jayapura demi kemuliaan Tuhan.

“Tentunya kita semua berharap suasana natal yang dirasakan oleh umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan sebagai mana tema natal tahun ini, Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi,”Ucapnya

Disampaikannya, Gerbang Natal ini , bertajuk cinta kasih dan kebersamaan dalam keberagaman yakni suatu kenyataan di Kota Jayapura yang beragam agama, suku, ras dan budaya.

“Namun kita dapat hidup bersama, dalam cinta kasih karena kita memiliki tekad yang kuat dalam semangat satu hati melakukan segala aktivitas hidup untuk kemuliaan Tuhan,”ungkapnya.

Masyarakat Kota Jayapura memiliki pemahaman yang luas bahwa keberagaman diyakini sebagai kehendak Tuhan dan tidak diminta melainkan pemberian Tuhan yang menciptakannya, bukan untuk ditawar melainkan untuk diterima dengan kenyataan keberagaman.

“Kehidupan masyarakat Kota Jayapura yang telah harmoni tetap kita jaga apalagi saat ini kita sedang berada dii tahun tahun politik dan tahun depan kita akan menghadapi pelaksanaan Pemilu,”pungkasnya

“Saya berpesan kepada seluruh umat nasrani di Kota Jayapura melalui moment ini mari kira ciptakan tatanan hidup yang lebih baik lagi,”Pesannya

Dengan semangat persatuan inilah kita tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh isu isu yang tidak bertanggung jawab yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban kota ini serta merusak kerukunan umat beragama yang selama ini kita bangun.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura mari kita jaga bersama sama kota ini sebagai Kota yang aman dan damai,”Pungkasnya (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *