Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Warga Kota Jayapura Tampilkan 117 Pohon Natal Daur Ulang Sampah, Saat Pencanangan Gerbang Natal 2023

×

Warga Kota Jayapura Tampilkan 117 Pohon Natal Daur Ulang Sampah, Saat Pencanangan Gerbang Natal 2023

Sebarkan artikel ini
Tampak Pohon Natal berbahan Baku Daur Ulang Sampah yang digelar Dinas lingkungan HIdup dan Kebersihan (DLHK) kota Jayapura dalam rangka Gerbang Natal tahu 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) setempat menggelar lomba menghias pohon Natal daur ulang sampah, yang dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan Gerbang Natal oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M. Si, di Jalan Irian Kawasan Taman Imbi, Jumat (1/12) dalam rangka menyongsong Natal 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

Pj Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga kota khususnya kepada para peserta lomba yang telah memanfaatkan sampah sampah botol plastik dan sisa sisa bungkusan untuk membuat pohon Natal.

“Kegiatan ini bertujuan memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam memerangi sampah dan memanfaatkan barang bekas,”ucapnya

Dalam lomba kreasi Pohon natal daur ulang, dirinya meminta kepada masyarakat dan seluruh OPD untuk berpartisipasi membeli pohon natal daur ulang.

“Agar suasana nuansa natal ada di tengah tengah kita, untuk itu kita saling berbagi satu dengan yang lain saya sudah meminta kepada Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kota Jayapura untuk wajib membeli, sehingga saya tanya tanya waktu saya kunjungi satu persatu peserta lomba mereka menjawab ada yang sudah pesan dan belum. Untuk itu tadi saya minta kepada Sekda dan Kepala Dinas lingkungan hidup inventarisir OPD mana yang belum baru kita drop, saya sendiri ambil sekitar 4 pohon natal untuk dikantor dan di rumah,”pungkasnya.

Diketahui yang mengikuti lomba pohon natal daur ulang ada sebanyak 117 peserta, dengan syarat mengikuti lomba setiap peserta wajib menabung sampah sebanyak 15 kilogram di bank sampah Kota Jayapura, dan ada beberapa kriteria penilaian antara lain yaitu keindahan, keserasian, warna dan lainnya untuk ketinggian ditargetkan paling tinggi 2 meter dan terendah 1,5 meter.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *