Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

BRUTAL! Masa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Keroyok Jurnalis dan Pj Gubernur Papua di Sentani

694
×

BRUTAL! Masa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Keroyok Jurnalis dan Pj Gubernur Papua di Sentani

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri saat mengamankan aksi brutal masa pengantar jenazah Lukas Enembe
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani |  Aksi brutal dilakukan oleh massa pengantar jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat diantarkan ke tempat persemayaman di kompleks Stakin, Sentani, Kamis 28 Desember 2023.

Masa sempat melempar batu ke sejumlah fasilitas umum yang ada di sepanjang Jalan Raya Sentani – Kemiri, Kabupaten Jayapura.

Selain merusak fasilitas umum yang ada di Kota Sentani, masa juga mengeroyok Ari Bagus Poernomo jurnalis CNN Indonesia TV yang ditugaskan untuk meliput prosesi pengantaran jenazah Lukas Enembe.

Pengeroyokan itu terjadi karena masa tidak terima saat melihat Ari merekam video dikibarkannya Bendera Bintang Kejora di samping peti jenazah mantan Gubernur Papua 2 periode itu.

Lokasi tempat jurnalis CNN itu dikeroyok adalah di pertigaan Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura.

Beruntung pengeroyokan itu tidak berlangsung lama karena langsung dilerai oleh Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Macklariboen dan langsung mengamankan jurnalis tersebut ke pos Brimob Pasar lama Sentani.

Saat ditemui di Pos Brimob Ari hanya mengaku mengalami memar di kepala bagian belakang dan merasa kakinya terkilir pasca pengeroyokan itu.

Selain wartawan, Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun pun ikut menjadi korban dari kebrutalan masa.

Dari beberapa foto yang tersebar di sejumlah WhatsApp Grup Pj Gubernur Papua mengalami luka di kepala akibat lemparan batu dari para masa. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *