Example floating
Example floating
BERITA

Menteri ATR Serahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Kemtuk Gresi

474
×

Menteri ATR Serahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Kemtuk Gresi

Sebarkan artikel ini
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Marsekal (Purn) DR (H.C) Hadi Tjahajanto,S.I.P, beserta rombongan melakukan kunjungan istimewa ke Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, dengan tujuan memberikan sertifikat tanah kepada warga setempat. Selasa (17/10).
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentan | Menteri Agraria dan Tata Ruang, Marsekal (Purn) DR (H.C) Hadi Tjahajanto,S.I.P, beserta rombongan melakukan kunjungan istimewa ke Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, dengan tujuan memberikan sertifikat tanah kepada warga setempat. Selasa (17/10).

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi ratusan warga Distrik Kemtuk Gresi yang telah menanti kepastian hukum atas tanah yang mereka tempati.

Dalam acara dihadiri Kapoksahli XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Kadisops Lanud Silas Papare Kolonel Nav MD Irman Fathurrahman, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Pj. Bupati Jayapura Bp. Triwarno Purnomo., S.STP., M.Si, Kapolsek Kemtuk Gresi, Iptu Yusuf Kalean, Danramil Kemtuk Gresi, Kapten Inf Agustinus Yaru., S.,Th, Kadistrik Kemtuk Gresi, Bapak Sutriman serta masyarakat.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal (Purn) DR (H.C) Hadi Tjahajanto,S.I.P, secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada beberapa warga yang mewakili penerima sertifikat. Pemberian sertifikat ini merupakan hasil dari upaya reformasi agraria yang dilaksanakan pemerintah untuk memberikan hak kepemilikan tanah kepada masyarakat.

Menteri Marsekal (Purn) DR (H.C) Hadi Tjahajanto,S.I.P dalam sambutannya menyatakan, Penyerahan sertifikat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi tanah adat serta sebagai pengakuan dari negara baik itu di gunakan untuk masyarakat adat itu sendiri atau nanti di gunakan untuk pihak pihak lain.

Kehadiran Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal (Purn) DR (H.C) Hadi Tjahajanto,S.I.P dan penyerahan sertifikat ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Distrik Kemtuk Gresi. Mereka merasa senang karena akhirnya memiliki kepastian hukum atas tanah yang selama ini mereka garap dan tempati. Sertifikat ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses pembiayaan dan berbagai program pengembangan yang didukung pemerintah.

Pemberian sertifikat tanah di Distrik Kemtuk Gresi menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung pemantapan hak agraria masyarakat dan meningkatkan akses mereka terhadap sumber daya dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan. Program ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan keadilan agraria dan mendukung pengembangan di daerah-daerah perkampungan. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *