Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAPeristiwa

Polisi masih menunggu hasil penyebab kantor KPU Jayapura terbakar

×

Polisi masih menunggu hasil penyebab kantor KPU Jayapura terbakar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Polisi masih menunggu hasil perkembangan dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua, untuk mengetahui penyebab kebakaran di empat kantor yang terdapat dalam satu gedung di Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis, 17 Agustus 2023 pagi lalu.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., mengatakan, pihaknya belum bisa mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan empat kantor pemerintahan tersebut.

“Untuk perkembangan penyelidikan terkait dengan kebakaran di beberapa kantor yang ada di seputaran perkantoran Kantor Bupati Jayapura. Yang mana, kasus kebakaran kemarin itu ada empat kantor di situ, yakni ada kantor KPU, kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, kantor Kominfo (MNC Grup di Jayapura) dan juga kantor LPPL Radio Khenambay Umbay itu, harus dari hasil Labfor,” ujar AKBP Fredrickus Maclarimboen kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 21 Agustus 2023.

“Untuk hasil penyelidikannya, kami masih menunggu perkembangan daripada kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Labfor Polda Papua. Kemarin mereka sudah datang, untuk melaksanakan olah TKP dan untuk barang bukti yang mereka ambil sudah ada, tinggal nanti di teliti secara spesifik oleh ahli. Jadi, nanti tinggal kita tunggu perkembangan apakah ada hal-hal apa yang terkandung dalam BB maupun sisa-sisa kebakaran yang mereka sudah ambil kemarin,” sambungnya.

Sebelumnya, salah satu gedung yang berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Jayapura hangus terbakar, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kasus kebakaran yang terjadi di salah satu gedung, di mana ada empat kantor yang menggunakan gedung tersebut, diantaranya Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kantor LPPL Radio Khenambay Umbay, Kantor KPU Kabupaten Jayapura dan Kantor MNC Grup di Jayapura.

Mendapat laporan tersebut, Polres Jayapura langsung menurunkan puluhan personil dan mobil water cannon untuk membantu memadamkan api. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *