Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Polisi Bantu Warga Padamkan Api Kebakaran yang Terjadi di Distrik Agats, Kabupaten Asmat

121
×

Polisi Bantu Warga Padamkan Api Kebakaran yang Terjadi di Distrik Agats, Kabupaten Asmat

Sebarkan artikel ini
Suasan Warga dan Aparat saat menjinakan api di Kota Agats Provinsi Papua Selatan
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kepolisian Resor Asmat saat ini tengah menangani kasus kebakaran yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Selasa (6/6).

Peristiwa yang menghanguskan 9 Ruko dan 5 Petak Kos-kosan tersebut, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dirinya ditemui oleh awak pers.

Kabid Humas menjelaskan, menurut keterangan saksi yang berada di lokasi, sekitar pukul 09.30 WIT terdengar suara ledakan disalah satu ruko yang kemudian tidak lama muncul kepulan asap hitam tebal bersamaan dengan api yang menjalar ke bangunan lainnya.

“Saksi yang melihat kejadian itu kemudian memanggil para warga untuk memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat yang berwajib,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Asmat Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, S.Sos., M.M menerangkan, setelah Personel mendengar laporan tersebut, kemudian dengan cepat menuju TKP untuk membantu warga memadamkan si jago merah.

“Meskipun menggunakan alat seadanya, personel Polres Asmat bersama warga saling bergotong royong berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar karena bahan bangunan yang mudah terbakar,” jelasnya.

Ia menyebutkan, Kejadian tersebut diduga berasal dari tabung gas yang meledak namun hal ini perlu dibuktikan dengan melakukan Olah TKP oleh Sat Reskrim Polres Asmat sehingga dapat diketahui penyebab pasti kejadian tersebut.

“Sat Reskrim akan melakukan Olah TKP jika disekitar Area sudah dingin guna mengumpulkan bukti-bukti dan menambahkan keterangan para saksi sehingga dapat dipastikan penyebab serta kerugian akibat kebakaran tersebut,” tutup AKBP Agus Hariadi. *(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *