Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAKesehatan

Raker Dinkes Kota Jayapura Diharapkan Dukung 6 Program Kementrian Kesehatan RI

174
×

Raker Dinkes Kota Jayapura Diharapkan Dukung 6 Program Kementrian Kesehatan RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Parapaeatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si membuka Rapat Kerja Dinas Kesehatan Kota Jayapura, yang berlangsung di Suni Hotel Abepura, rabu, 1/3/2023.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya mengatakan Rapat Kerja Dinas Kesehatan Kota Jayapura merupakan agenda penting agar dalam pelaksananaan pembangunan sektor kesehatan dapat terlaksana secara efektif dan berkesinambungan.

Oleh karena itu dikatakan PJ Wali kota, perlu disusun rencana pembangunan berwawasan kesehatan dimana komponen bangsa mempunyai tanggung jawab terhadap pembangunan kesehatan.

Menurut Pj. Wali Kota Jayapura saat ini kementrian kesehatan RI telah menginisiasi adanya transformasi di bidang kesehatan yang telah ditetapkan 6 Program dalam rangka percepatan pembangunan kesehatan secara nasional baik di pusat maupun di daerah yaitu :

  1. Transformasi Layanan Primer;
  2. Transformasi Layanan Rujukan;
  3. Transformasi Aiatwm Ketahanan Kesehatan;
  4. Transformasi Pembiayaan Kesehatan;
  5. Tranafoemasi Layanan SDM Kesehatan;
  6. Transformasi Teknologi Kesehatan

“Keenam transformasi ini sudah dicanangkan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sehingga menjadi perhatian kita bersama di Tingkat Daerah khususnya di Kota Jayapura”, ucapnya.

Dr. Frans Pekey, M.Si mengharapkan Dinas Kesehatan Kota Jayapura dapat menerjemahkan enam transformasi kesehatan dalam skala lokal dengan memperhatikan masalah prioritas yang terjadi di Kota Jayapura.

“seperti upaya penurunan stunting yang cukup tinggi tahun 2022 sekitar 10,71 %, gizi buruh 1,35%, wasting 5,88%, gizi kurang 5,40% dan beberapa penyakit menular seperti TB, HIV, Kusta, Frambusia dan IMS”ungkapnya.

Ia juga menegaskan dinas kesehatan kota jayapura untuk mempercepat pembangunan kesehatan kota jayapura sekaligus mendukung kebijakan kementrian RI dan dapat dijabarkan sesuai kebutuhan kota Jayapura.
*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *