Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Sepak Bola Liga Kampung Jadi Ajang Penjaringan Pemain Bola Menuju Pra Pon Aceh dan Sumut

×

Sepak Bola Liga Kampung Jadi Ajang Penjaringan Pemain Bola Menuju Pra Pon Aceh dan Sumut

Sebarkan artikel ini
Rocky Bebena
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura mengharapkan adanya penjaringan atlit bola Kaki berbakat dari turnamen liga antar kampung di Kota Jayapura.

“cabang olahraga ini sangat penting, selain usia 23 tahun, kami jua telah memberitahukan tim Talent Scouting PSSI Provinsi untuk menyeleksi mereka dalam kaitan pra PON Aceh dan Sumatera Utara,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena, usai menghadiri pembuaan turnamen liga kampung di lapangan Tunas Hamadi, Senin, (27/2)

Rocky menegaskan, turnamen yang melibatkan 14 kampung di kota Jayapura di khususkan bagi putra asli port Numbay.

“Memang ini kita peruntukan khusus untuk orang asli papua lebih khusus mereka yang putra port numbay,” ucap Rocky.

Menurut Rocky yang juga sekretaris KONI Kota Jayapura ini mengatakan turnamen yang pertama kali di gelar melibatkan 14 kampung yang berada di wilayah kota Jayapura, Namun yang merespon panitia penyelengara hanya 9 kampung sehingga turnamen akan di ikuti sebanyak 9 kampung.

“sembilan kampung yang memberian respon yang datang untuk mendaftar, kami juga harus close pendaftaran dua hari lalu, karena waktu yang berdekatan dengan puncak HUT ke seratus tiga belas kota Jayapura, sehingga sembilan kampung yang dianggap lengkap persyaratan sehingga kita membuka turnamen pada hari ini,” jelas Rocky.

Diharapkan turnamen liga kampung akan bergulir setiap tahun, sehingga pembinaan anak muda asli port numbay di rekrut dari kampung-kampung yang ada di Kota Jayapura.

“mudah-mudahan dari sini ada yang terjaring, dengan turnamen seperti ini antusias dari kampung lebih banyak,” tegas Rocky.

Turnamen yang dibuka resmi oleh Pj Sekda Kota Jayapura di ikuti sebanyak sembilan peserta yaitu PS Kampung Kayubatu, PS kampung Tobati, PS kampung Nafri, PS Kampung Holtekam, PS Kampung Skouw Mabo, PS Kampung Skouw Yambe, PS Kampung Mosso, PS Kampung Yoka, dan PS Kampung Koya Tengah.*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *