Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Matias B Mano : AFK Jayapura akan menggelar liga Umur 13 dan 16 tahun

124
×

Matias B Mano : AFK Jayapura akan menggelar liga Umur 13 dan 16 tahun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Jayapura, Matias B. Mano mengatakan pentingnya pembinaan atlet usia dini.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan misi Provinsi Papua sebagai Provinsi Olahraga.

Dimata Matias, pembinaan atlet usia dini dinilai sangat berarti. Ia juga terus menggalakan semangat pembinaan atlet usia dini untuk semakin berprestasi.

“Kita ingin menggalakkan lagi olahraga usia dini. Dimulai dari SMP dan SMA sehingga Papua tidak kekurangan atlet,” katanya ketika ditemui diselah-selah aktivitasnya, Rabu (25/1).

Mathias mengatakan dalam waktu dekat, AFK Jayapura akan menggelar liga usia dini. Liga tersebut akan diikuti pelajar usia 13 dan usia 16 tahun di Kota Jayapura.

“Itu liga usia dini dalam waktu dekat, setelah itu kita akan buat untuk usia 20 tahun. Sehingga memberikan ruang bagi adik-adik di umur perkembangan guna meningkatkan bakat mereka,” katanya.

Dikatakannya, semakin banyaknya turnamen yang dibuat, peserta didik juga dapat berprestasi di bidang olahraga, baik itu futsal maupun sepak bola.

Salah satu contohnya turnamen yang telah digelar adalah Katadha Futsal Championship ke-2 pada 23 Januari lalu.

Turnamen tersebut diikuti oleh 20 tim SMP dari Kota maupun Kabupaten Jayapura.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, jadi anak-anak yang lagi dalam usia sekolah kita arahkan ke arah hal-hal yang positif,” terangnya.

Dirinya mengharapkan anak muda Papua terus meningkatkan prestasi dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan melalui beragam turnamen olahraga yang diselenggarakan. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *