Example floating
Example floating
BERITA

Jalur Penerbangan Ke Oksibil Sementara di Tutup

130
×

Jalur Penerbangan Ke Oksibil Sementara di Tutup

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pasca Kasus Penyerangan Tenaga Kesehatan di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang provinsi Papua pegunungan tahun 2021 lalu, Bandara Udara Kiwirok sudah mulai beroperasi sejak 30 Desember 2022 hingga Januari 2023, total 55 Flight Penerbangan pulang Pergi dari dan ke Bandara tersebut.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bandara Udara Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang provinsi Papua Pegunungan, Widyantoro W. saat di temui di Jayapura, dirinya mengungkapkan sejak di buka kembali pada 30 Desember 2022 pasca insiden penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata KKB tahun 2021 lalu, Bandara udara Kiwirok kembali melayani 55 flight Penerbangan PP.

” Hampir 55 Penerbangan pulang pergi, sejak di buka pada 30 Desber 2022 hingga 5 Januari 2023 ini ” kata Kepala Bandara Kiwirok Widyantoro W.

Jenis Penerbangan yang di layani di Bandara Kiwirok yakni Penerbangan Komersil Perintis, TNI/Polri hingga Kargo, yang sudah mulai beroperasi sampai awal Januari 2023.

Lanjutnya meski demikian sejak adanya insiden penyerangan oleh KKB di Ibukota Pengunungan Bintang di Oksibil, lalulintas Penerbangan ke Kiwirok sementara terhenti sampai kondisi di Pegunungan Bintang kembali kondusif.

” Pasca Oksisbill kami sementara terhenti, nanti kalau kondisi sudah aman kami berharap operator/airlines beroperasi kembali” ungkap Kepala Bandara Kiwirok.

Meski demikian Kondisi di Kiwirok masih kondusif, dan saat ini pihaknya menempatkan 4 orang Pegawai yang bertugas mengawasi penerbangan di Bandara Kiwirok. (NM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *