Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Ini langkah Pemkot Jayapura, antisipasi gempa susulan

76
×

Ini langkah Pemkot Jayapura, antisipasi gempa susulan

Sebarkan artikel ini
Frans Pekey
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka mengantisipasi fenomena gempa bumi susulan.

Diketahui, gempa magnitudo 4,9 sejak 2 Januari dini hari dan susulannya masih terus mengguncang Jayapura hingga 4 Januari 2023.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan Pemkot perlu mengoptimalkan langkah yang telah dilakukan.

sekaligus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat mengenai perubahan cuaca ekstrim yang kemungkinan bisa terjadi beberapa hari kedepan.

“Dalam rapat tadi, semua unsur telah menyampaikan langkah-langkah yang telah diambil dan perkembangan informasi gempa yang terjadi,” ujarnya, Kamis (5/1).

Frans Pekey mengungkapkan pemkot Jayapura akan melakukan pembentukan tim terpadu siaga bencana, posko terpadu yang melibatkan stakeholder dan instansi, serta sosialisasi informasi yang falid.

Selain itu, sosialisasi mengenai titik-titik rawan bencana, jalur evakuasi ketika terjadi bencana dan tempat penampungan di masing-masing lokasi.

“Hal ini yang akan kami lakukan di kota ini agar memberikan kepastian, mengarahkan masyarakat ketik terjadi bencana tertentu, termasuk gempa,” ungkapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *