Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANIOlahraga

Buka Raker KONI, Pj Bupati Harapkan Terbangun Sinergitas Olahraga

120
×

Buka Raker KONI, Pj Bupati Harapkan Terbangun Sinergitas Olahraga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura melaksanakan Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023, yang berlagsung di salah satu hotel di Kota Sentani, Jumat (20/1/2023).

Raker direncanakan berlangsung tanggal 20 – 21 Januari 2023, diikuti oleh pengurus-pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Jayapura.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo membuka secara resmi Raker KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023 ditandai dengan pemukulan tifa bersama pengurus utama KONI dan Forkopimda Kabupaten Jayapura.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura usai membuka raker menyampaikan apresiasi kepada KONI yang telah melaksanakan rapat kerja KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini yang dilangsungkan oleh KONI Kabupaten Jayapura, yang apabila dilakukan secara periodik, ini akan meningkatkan sinergitas, baik pengurus KONI, pengurus Cabor, sehingga ada semangat kolaborasi dalam memperkuat soliditas organisasi KONI Kabupaten Jayapura,” ujar Pj Bupati Triwarno Purnomo, Jumat (20/1) pagi.

Triwarno juga memberi beberapa catatan agar dalam rapat kerja KONI Kabupaten Jayapura, dapat mempersiapkan program-program kegiatan dan program kerja di KONI Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat mengharapkan program kerja yang dihasilkan adalah hasil kajian, bagaimana kita melihat kekuatan, kelemahan, potensi dan tantangan di bidang olahraga khususnya di Kabupaten Jayapura, sehingga kita bisa menerapkan strategi yang tepat diimplementasikan dalam program dan kegiatan. Kami sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Kata Triwarno, Kabupaten Jayapura kaya akan potensi bibit atlet, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk melakukan pembinaan mulai dari penjaringan bibit atlet hingga atlet mempunyai prestasi yang lebih tinggi.

“Olahraga mempunyai banyak manfaat, bisa membanggakan keluarga, sekolah, mengharumkan nama daerah dan yang terpenting adalah bisa mencapai prestasi tertinggi dan mengibarkan bendera merah putih di iven-iven internasional,” ujar Mantan Sekda Kabupaten Keerom ini.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita semua KONI harus didukung semua stake holder sehingga yang menjadi harapan dan cita-cita kita membangkitkan olahraga dan memajukan olahraga di Kabupaten Jayapura dapat terwujud,” tambahnya.

Pj Bupati Triwarno juga menegaskan dalam mendukung kinerja KONI, sudah seharusnya didukung oleh semua pihak, terlebih pemerintah daerah.

“Kalau dalam sistem pembinaan keolahragaan dalam Undang-undang itu dalam pembinaan prestasi olahraga KONI di daerah, KONI Kabupaten/Kota mendapat dukungan baik itu dukungan dana, maupun hal-hal lain dalam pembinaan olahraga khususnya olahraga prestasi,” pungkasnya.

Sementara terkait, kabutuhan gedung baru Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Triwarno mengungkapkan akan melihat kondisi tersebut sesuai dengan kemampuan dana dan perencanaan yang ada dalam RPD Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *