Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANIOlahraga

Gelar Raker KONI, Kabupaten Jayapura akan Jadi Kabupaten Sport Science di Papua

×

Gelar Raker KONI, Kabupaten Jayapura akan Jadi Kabupaten Sport Science di Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023, yang berlangsung di Kota Sentani Kabupaten Jayapura.

Raker dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Jumat (20/1/2023), bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jayapura.

Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw kepada wartawan mengatakan Rapat kerja ini telah persiapkan secara matang, bahkan melibatkan Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam persiapan-persiapannya.

“Beberapa hal yang harus kita siapkan secara matang ini mulai dari diskusi dan pertemuan-pertemuan, jadi ini proses yang bagus sehingga di Rapat Kerja KONI ini kita tinggal merampungkan saja,” kata Mathius Awoitauw, Jumat (20/1) pagi.

Menurut Mathius, KONI Kabupaten Jayapura ini harus menjadi salah satu KONI yang harus bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang ada dan yang luar biasa di Kabupaten Jayapura.

“Kita sudah merekrut atlet melalui PON dan juga Porkab, mereka atlet muda yang luar biasa dari kampung-kampung dan ini akan menjadi modal dasar dalam rapat kerja ini bagaimana kita meningkatkan kapasitas atlet itu,” ucapnya.

Dengan kata lain, rapat kerja ini modalnya adalah atlet-atlet yang sudah direkrut.

“Nah ini yang bagaimana kita tingkatkan sehingga semua bidang, semua cabor, harus satu visi dengan data yang ada dan atlet yang ada. Saya pikir kalau kolaborasi ini bisa dibangun baik kita bisa menghasilkan atlet yang baik pula,” tegas mantan Bupati Jayapura dua periode ini.

Dalam rangka itulah, kata Mathius, KONI Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih yang memiliki ahli-ahli sport science yang bagus, sehingga akan mendorong KONI Kabupaten Jayapura dalam menerapkan sport science ke depannya.

“Kita harap dengan sport science maka akan lebih efektif dalam meningkatkan prestasi atlet karena tidak semua orang bisa memilih cabor apa dan sebagainya, tapi data yang akan menentukan seorang atlet cocok di cabor apa, secara fisik dan mental.” pungkas Mathius Awoitauw yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura ini.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya mengatakan Raker KONI Kabupaten Jayapura merupakan bentuk sinergitas pengurus dan cabor di Kabupaten Jayapura dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat mengharapkan program kerja yang dihasilkan adalah hasil kajian, bagaimana kita melihat kekuatan, kelemahan, potensi dan tantangan di bidang olahraga khususnya di Kabupaten Jayapura, sehingga kita bisa menerapkan strategi yang tepat diimplementasikan dalam program dan kegiatan. Kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Raker KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023, direncanakan berlangsung selama 2 hari, tanggal 20-21 Januari 2023 dan diikuti oleh seluruh Pengurus Cabor di bawah naungan KONI Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *