Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

174 Kali Gempa Susulan di Kota Jayapura, Kepala BPBD Provinsi Papua : Meminta Warga Masyarakat Kota Jayapura Jangan Panik dan Jangan Percaya Berita Hoax

48
×

174 Kali Gempa Susulan di Kota Jayapura, Kepala BPBD Provinsi Papua : Meminta Warga Masyarakat Kota Jayapura Jangan Panik dan Jangan Percaya Berita Hoax

Sebarkan artikel ini
Akibat gempa bumi susulan dan isu surutnya air laut membuat warga dok 9 panik dan mengungsi. Selasa (3/1) malam.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Gempa bumi yang terjadi di Kota Jayapura, Senin (2/1) hingga kini masih dirasakan dengan adanya gempa bumi susulan, informasi dari hasil monitoring Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan adanya 174 aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) dan dengan surutnya air laut membuat sebagian warga masyarakat Kota Jayapura menjadi panik dan meninggalkan rumah mereka. Selasa (3/1).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, Wiliam Manderi menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi bahwa sebagian masyarakat yang ada di beberapa tempat mengungsi ke tempat tempat yang aman.

“Saya menyampaikan kepada warga masyarakat Kota Jayapura agar jangan panik karena harus mendengar informasi yang akurat dari instansi yang terkait, oleh sebab itu malam ini saya sampaikan bahwa ada berita hoax yang terjadi di Kota Jayapura yang isinya bahwa malam ini akan terjadi gempa yang lebih besar lagi akibat gempa susulan yang terjadi beberapa waktu lalu, itu akan terjadi di laut Jayapura dan nanti akan terjadi pemadaman listrik dari PLN, disini saya sampaikan bahwa itu informasi hoax dan saya meminta untuk warga masyarakat Kota Jayapura jangan panik “jelasnya.

Ia menambahkan Informasi yang akurat adalah dari instansi yang berwenang yaitu BMKG dan BMKG menginformasikan hingga saat ini belum ada peralatan yang dapat memperkirakan dimana dan seberapa besar serta kapan akan terjadi gempa bumi secara akurat.

“Untuk warga masyarakat yang ada disekitar pesisir pantai, baik dari dok 9 sampai dengan holtekamp saya meminta jangan panik. Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, ” pinta Wiliam

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *