Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Usai Sertijab, Pj Bupati Jayapura Langsung Sambangi Warga

95
×

Usai Sertijab, Pj Bupati Jayapura Langsung Sambangi Warga

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat menyambangi Mama sentani
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani ǀ Hari pertama bekerja sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, usai melaksanakan Sertijab dari Plh Bupati Hana Hikoyabi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, pada Kamis (29/12), langsung mengunjungi masyarakat di Distrik Sentani Timur sekaligus membuka kegiatan Pasar Murah.

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Distrik Sentani Timur, Nolokla, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, didukung oleh dinas terkait Seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan usai membuka Pasar Murah, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan melalui Pasar Murah ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasarnya, yang saat ini sulit didapat dengan harga murah.

“Pemerintah Kabupaten Jayapura wajib mensinergikan pembangunan dengan pemerintah atasan, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat, dan tema pembangunan kita adalah program kesinambungan dan kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional dan mengawal jalannya reformasi struktural,” kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kamis (29/12) siang.

Triwarno juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis dalam situasi saat ini, dimana kita ketahui bersama, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang kesulitan mendapat sembako dengan harga murah.

“Untuk itu pemerintah kabupaten jayapura melalui dinas terkait sudah mengupayakan agar kita melakukan operasi pasar dalam bentuk pasar murah ini,” tambahnya.

Dikatakan, Operasi Pasar Murah Pemkab Jayapura ini sudah dilaksanakan di 3 distrik selama Bulan Desember dan khusus di Distrik Sentani Timur merupakan lokasi ketiga di Wilayah Kota Sentani.

Harapan kami, bahwa ini bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita kepada warga masyarakat, terkait situasi yang ada, kemudian daya belinya menurun. Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menghadirkan sembako yang harganya terjangkau oleh masyarakat.

“Jangan dilihat dari seberapa banyak atau materi yang tersedia untuk Pasar Murah tapi mari kita sama-sama melihat ini sebagai satu kepedulian dengan ketulusan hati untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan sekali lagi kita berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan menjaga kestabilan harga, mempertahankan kegiatan perekonomian masyarakat yang tetap bergerak, sehingga harapannya, hal ini tetap bisa terus dijalankan dalam situasi dan suasana kondisi saat ini,” tegas Triwarno.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menambahkan berkaitan dengan situasi ekonomi global yang belum menentu di tahun depan, pihaknya berencana lebih sering menggelar Operasi Pasar Murah, agar masyarakat ekonomi lemah dapat terbantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Mungkn bisa dilaksanakan sebulan sekali atau dua bulan sekali, nanti kita sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” punkasnya.

Langkan ini juga sebagai strategi untuk mengurangi inflasi ekonomi akibat kurangnya daya beli masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura.

Tidak lupa Pj Bupati mengajak masyarakat mengembangkan ekonomi kreatif di kampung-kampung agar tercipta ketahanan pangan dan ekonomi yang terbukti mampu bertahan di tengah krisis global akibat Pandemi Covid yang melanda dunia beberapa waktu lalu. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *