Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Tingkatkan Nasionalisme Masyarakat Keerom Gelar Sarasehan

×

Tingkatkan Nasionalisme Masyarakat Keerom Gelar Sarasehan

Sebarkan artikel ini
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa SH MH
Example 468x60

Paraparatv.id | Keerom | Guna Meningkatkan Pemahanam serta menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta Tanah Air dan bangsa Brigade 571 Trisula Macan Putih Provinsi Papua gelar Sarasehan Kebangsaan bersama Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Masyarakat Tapal Batas RI-PNG yang berlangsung Kamis (01/12).

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan Nilai Nasionalisme penting ditanamkan mengingat Kabupaten Keerom bersebelahan dengan negara Papuanugini hal ini guna menjaga stabilitas dan keamanan di Keerom Papua.

” Tanggal Satu Desember untuk sebagian orang itu dikatakan sebagai tanggal keramat, nah dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme kita dalam berbangsa dan bernegara Indonesia ” Ungkapnya.

Kabupaten Keerom dikatakan sebagai miniatur Indonesia mengingat semua suku hadir di Kabupaten Keerom mulai dari Aceh sampai dengan Merauke semua hidup berdampingan tanpa ada perbedaan. Gangguan Kamtibmas kerap terjadi di Kabupaten Keerom Papua namun gangguan tersebut tidak berlarut lama mengingat semua Pemangku di Keerom cepat mengatasi hal tersebut.

Lebih Lanjut Ia mengatakan Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh pemangku adat dan masyarakat di Keerom yang terus menjaga stabilitas sehingga terciptanya kedamaian dan kenyamanan pada masyarakat Keerom.

Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Keerom pada tahun 2015 lalu sehingga pihaknya mengetahui jelas berbagai permasalahan masyarakat di Kabupaten Keerom.

Selain membuka kegiatan Sarasehan Kebangsaan tersebut pihaknya juga membuka ruang diskusi bersama Tokoh Adat,Agama dan Masyarakat terkait permasalahan dan kendala masyarakat Keerom Papua.

Terkait kurang Maksimalnya Pembangunan di Kabupaten Keerom pihaknya mengatakan hal merupakan PR dan Tugas semua Pemangku kepentingan baik itu Eksekutif dan Legislatif.

Namun apabila semua pihak mau bergandengan tangan bersama maka Pembangunan di Kabupaten Keerom dapat dipecahkan dengan baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *