Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Polresta Jayapura Kota Akan Menindak Tegas Para Fans Piala Dunia yang Lakukan Konvoi

89
×

Polresta Jayapura Kota Akan Menindak Tegas Para Fans Piala Dunia yang Lakukan Konvoi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Dalam bulan desember ini pergelaran Piala Dunia telah selesai babak penyisihan, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kembali menghimbau kepada para fans negara negara peserta piala dunia 2022 di Kota Jayapura, terkait euforia yang berlebihan.

”Sudah jauh-jauh hari sebelum Piala Dunia kami sudah memberikan himbauan bahwa untuk konvoi itu dilarang terutama yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan juga mengganggu ketertiban berlalu lintas,”ujarnya.

“Hasil daripada pelaksanaan sampai dengan hampir 2 minggu piala dunia, memang banyak kejadian-kejadian terkait konvoi ini yang memang cenderung mengganggu ketertiban dan sampai juga melakukan perlawanan terhadap petugas, sudah ada dua koordinator lapangan yang kita proses kasus tersebut dengan hukum karena melawan petugas,”kata Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon ditemui usai mengikuti acara pencanangan gerbang natal di Jalan Irian Kawasan Taman Imbi, Kamis (1/12) malam.

Lanjut ia menambahkan dirinya sudah memberikan himbauan, silahkan apabila ingin konvoi harus dikawal didampingi oleh petugas, tetapi masih banyak juga yang belum memahami dan tidak mau mengerti, tentunya terhadap orang-orang oknum ini karena memang ini cukup membahayakan karena ada juga yang konvoi sambil miras, tidak memakai helm dan semau maunya sendiri tentunya ini sangat meresahkan.

“Kita berharap silahkan bereuforia tetapi mematuhi norma-norma yang ada di sekitar kita, menghormati kepentingan orang lain. Tentunya kami akan menindak tegas kepada para fans piala dunia yang melakukan konvoi dengan tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dan juga mengganggu ketertiban lalulintas dan pangguna jalan lain,” pungkasnya.

Pihaknya terus membangun hubungan komunikasi dengan koordinator lapangan dari tiap-tiap titik, dan berharap koordinator lapangan ini bisa mempertanggungjawabkan apa yang menjadi aktivitas para fansnya. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *