Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Beri Klarifikasi, Masyarakat Nusantara Kabupaten Jayapura Dukung Keputusan Pusat Tetapkan Pj Bupati Jayapura

94
×

Beri Klarifikasi, Masyarakat Nusantara Kabupaten Jayapura Dukung Keputusan Pusat Tetapkan Pj Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Tokoh Masyarakat Sentani Everlie Taime
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Sentani ǀ Tokoh Masyarakat Sentani Everlie Taime selaku Perwakilan Masyarakat Nusantara Kabupaten Jayapura memberi klarifikasi terkait pernyataan dirinya yang sebelumnya dilontarkan pada tanggal 12 Desember 2022, terkait Penjabat (Pj) Bupati Jayapura yang non-Papua atas nama Triwarno Purnomo dilarang keras untuk masuk memimpin di Kabupaten Jayapura.

Kepada sejumlah awak media di Kota Sentani, Kamis (15/12) sore, Everlie Taime menyatakan klarifikasi ini disampaikan agar tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan.

“Komentar saya itu bertentangan dengan kontsitusi Negara Indonesia, oleh karenanya pada kesempatan ini saya ingin mengklarifikasi Keputusan Menteri Dalam Negeri untuk Penjabat Bupati untuk dua tahun ke depan itu adalah kewenangan Menteri Dalam Negeri bagi mereka yang berhak sebagai ASN, tentunya dengan pangkat/golongan yang patut,” ujar Everlie Taime.

Melalui kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan apresiasi untuk demokrasi Indonesia yang memberi kesempatan kepada anak nusantara untuk ditetapkan sebagai Penjabat Bupati, dan yang terpenting bukan dari perwakilan politik.

“Beliau sangat layak karena merupakan sosok nusantara dan bukan perwakilan dari politik yang akan menguntungkan partai politik tertentu, sehingga saya optimis dalam masa dua tahun ke depan beliau akan mendengar suara pemuda, juga mendengar suara rakyat, dan akan menjadi sosok pemimpin yang lebih baik dari pemimpin yang sudah tidak lagi sebagai bupati,” ungkapnya.

Dengan adanya klarifikasi ini, Everlie Taime berharap pernyataan dirinya yang lalu dengan sendirinya telah diluruskan dan tidak perlu dipolitisasi atau diperdebatkan lagi. Dan atas nama Masyarakat Nusantara, mendukung Triwarno Purnomo memimpin di Bumi Kenambai Umbai.

“Mari dukung Pj Bupati Jayapura yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri, karena Pj Bupati yang ditunjuk nanti tentu telah melewati berbagai pertimbangan, untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.

Mengakhiri keterangan pers ini, Ia kembali mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk bisa bersatu dan memberi dukungan kepada Pj Bupati Jayapura, agar bisa menyelesaikan berbagai persoalan atau kebijakan Pemkab Jayapura yang belum dituntaskan di masa kepemimpinan bupati sebelumnya. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *