Wali Kota Pekey Kukuhkan DPC KKIG Kota Jayapura

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengajak kerukunan warga Gorontalo yang berada di Kota Jayapura untuk ikut menjaga semangat kebersamaan dalam pembangunan. Pekey juga mengingatkan agar warga Gorontalo telah memiliki administrasi kependudukan yang sah sebagai warga yang bermukim di Bumi Port Numbay ini.

Pj. Wali Kota Frans Pekey menyatakan bahwa Kota Jayapura merupakan Honai bersama, Istana bersama sehingga dari setiap paguyuban yang ada dapat memberikan kontribusi yang selaras dengan program-program pemerintah seperti memelihara kebersihan lingkungan kota.

“Kalau kita semua memberi kontribusi maka itulah membantu dalam mewujudkan program-program pemerintah Kota Jayapura,” ujar Frans Pekey dalam sambutannya kepada DPC KKIG, Senin (21/11).

Selain itu, tambah Frans, dokumen kependudukan juga menjadi bagian penting bagi eksistensi paguyuban yang menaungi warganya.

“Saya mengingat cerita seperti apa yang disampaikan bapak ketua DPD KKIG Papua mengenai warga, dan itu bukan hanya keluarga besar Gorontalo saja, hampir semua paguyuban yang ada di Papua,” imbuhnya

“Itu juga mempengaruhi jumlah penduduk kita,” kata Frans menambahkan bahwa Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Dukcapil sedang melakukan penyisiran data penduduk.

“Untuk memastikan berapa jumlah penduduk di Kota Jayapura dalam rangka kepentingan 2 tahun ke depan adalah untuk Pemilu. Karena itu saya mohon bantuan dari pengurus DPC kalau di antara keluarga kita, saudara kita yang sekiranya belum terdaftar atau melapor, sebaiknya melapor supaya terdata dan bisa mendapat akses bantuan pemerintah,” pesan Frans.

Menyambut pesan Penjabat Wali Kota Jayapura tersebut, Ketua DPC KKIG Kota Jayapura Alex Deu menyatakan bahwa program kerja yang segera dilakukan yaitu mendata warga asal Gorontalo yang bermukim di Kota Jayapura. Selanjutnya, tambah Alex, dalam periode kedua dia menjabat sebagai Ketua DPC KKIG, ia bertekad mempersolid kerukunan antar paguyuban yang ada di Kota Jayapura

“Program yang pertama kita lakukan adalah mendata warga kita sesuai arahan dari Pak Wali Kota tadi, kemudian kegiatan-kegiatan atau pun program pemerintah juga kita mendukung,” kata Alex usai acara pengukuhan. (AY)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *