Example floating
Example floating
KABAR SENTANIKMAN VI

Tarian Kolosal Nusantara Memukau Ribuan Penonton di Penutupan KMAN VI

174
×

Tarian Kolosal Nusantara Memukau Ribuan Penonton di Penutupan KMAN VI

Sebarkan artikel ini
Suasana Tarian Kolosal Nusantara pada penutupan acara KMAN VI di stadion Barnabas Youwe, Minggu 30 Oktober 2022
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Persembahan tarian kolosal Nusantara pada penutupan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI memukau ribuan penonton.

Sebanyak kurang lebih 120 penari yang berasal sejumlah SMA dan sanggar tari di kabupaten Jayapura menampilkan tarian khas dari beberapa suku daerah diantaranya,Papua,NTT,Toraja,Batak,Jawa, Kalimantan, Bali.

Para penari ini menari dengan gemulai mengikuti irama musik daerah. Masing-masing kelompok penari yang berjumlah sekitar 10-20 penari menarikan tarian adat sesuai baju adat yang mereka kenakan.

Tampak Sekjen AMAN,Rukka Sombolinggi ikut menari bersama penari dari Toraja seraya memberi saweran kepada salah satu penari.

Ribuan penonton yang memadati tribun dan lapangan stadion Barnabas youwe yang menyaksikan penampilan penari ini tampak terpukau dengan tak lupa mengabadikan tarian kolosal Nusantara itu.

Usai tarian Kolosal Nusantara, penonton pun diajak para penari itu untuk ikut menari Yosim Pancar bersama.Yosim Pancar adalah tarian khas Papua yang bermakna persaudaraan atau kebersamaan.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *