Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAOlahraga

Putra Pasifik Juarai Piala Walikota Jayapura 2022

174
×

Putra Pasifik Juarai Piala Walikota Jayapura 2022

Sebarkan artikel ini
Pj walikota Jayapura (Tengah) bersama juara Piala Walikota jayapura tahun 2022 usai mengalahkan Manuai Putra FC dengan skor 6-3, disatdion mandala Jayapura, Kamis (27/10)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Putra Pasifik mampu mengandaskan Manuai Putra pada partai final Piala Walikota Jayapura 2022 di Stadiun Mandala Jayapura, Kamis (27/10)

Putra Pasifik unggul telak atas Manuai Putra dengan skor 6 – 3 hingga wasit meniup peluit akhir pada waktu normal 2 x 45 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Putra Pasifik berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 20 Juta dan membawa pulang Piala bergilir Walikota Jayapura.

Pj. WaliKota Jayapura, Frans Pekey mengatakan Piala Walikota Jayapura 2022 dilakukan guna membangkitkan kembali olahraga sepak bola yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.

Selain itu, kejuaraan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Hari Sumpah Pemuda dan bentuk pembinaan bakat pada cabang olahraga sepak bola di Kota Jayapura.

“Kita hidupkan kembali sepak bola di Jayapura agar anak-anak muda terus mengembangkan bakat dan melahirkan calon pemain profesional,” katanya.

Dirinya mengharapkan Kota Jayapura terus menjadi kota yang hidup, anak-anak muda dapat berkreasi dan mengembangkan bakat.

“Dengan adanya kegiatan positif, anak muda kita bisa bertumbuh, bersaing dengan anak lain yang lain di luar Papua.

Sementara Pelatih Putra Pasifik, Doddy Iskandar usai pertandingan mengungkapkan sejak awal telah menargetkan juara pada Piala Walikota Jayapura kali ini.

“Kami bersyukur karena bisa keluar sebagai juara satu, ini sesuai dengan target kami karena sempat puasa gelar. Sejak awal menargetkan Juara, jadi kami harus memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Diketahui Piala Walikota Jayapura telah diselenggarakan sejak 4 Oktober 2022 dengan melibatkan 19 klub yang terdiri dari devisi utama, devisi satu dan devisi dua di bawah naungan Persipura Jayapura.

Manuai Putra sebagai Runner-up berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta, sementara pemian mereka yakni Yantos Mebri keluar sebagai pemain terbaik. (KR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *