Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPendidikan

FPN 2022 Jadi Ajang Menempa Minat dan Bakat Para Pelajar Di Kota Sorong

×

FPN 2022 Jadi Ajang Menempa Minat dan Bakat Para Pelajar Di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sorong | Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) di seantero negeri, demikian pula di LPP RRI kantor cabang Sorong.

Ratusan pelajar pada jenjang pendidikan formal tingkat menengah atas, kejuruan, dan Madrasah Aliyah (MA) mengambil bagian dalam kegiatan FPN tahun 2022.

Dalam FPN ini, LPP RRI Sorong mengemas bermacam perlombaan di antaranya lomba reporter, foto jurnalistik, presenter, dan lomba poster edukasi kreatif. Selain lomba utama tersebut, karya seni para pelajar turut menghias halaman.

Salah satu perwakilan dari SMA YPPK Agustinus Sorong, memamerkan produk olahan mereka seperti karya lukis, beberapa bunga tangan (hand bouqet), serta ada pula jajanan kudapan berbahan dasar sagu.

Saat di stan, kami menangkap momen yang mana ada satu karya lukis berhasil mencuri pandang seorang Ibu. Ya, lukisan salah satu tokoh kartun alias anime asal negeri Jepang yaitu Monkey D. Luffy memantik sang Ibu untuk mengoleksinya.

Kepada Paraparatv.id, Ibu bernama Thina sedikit berbincang tentang kunjungannya ke FPN kali ini. Ia memberi apresiasi terhadap karya seni yang ditampilkan para siswa SMA YPPK Agustinus.

“Pamerannya seru, karena yang aktif terlibat adalah pelajar-pelajar SMU di Kota Sorong,” kata Ibu yang juga diketahui berprofesi sebagai karyawati di sebuah perusahaan BUMD di Kota Sorong.

Ia terkesan melihat produksi olahan para pelajar. Dengan senyuman yang ramah, Ibu ini menyatakan rasa salut untuk semua pelajar.

“Ada yang jual makanan, minuman, dan juga kerajinan tangan. Ini sangat baik bagi pelajar dalam hal mengembangkan sisi kreativitas mereka. Saya cukup bangga dan salut,” katanya seraya memuji.

Penasaran dengan karya lukis yang dipilihnya, Ibu ini pun menjawab ingin diberikan ke adik laki-lakinya yang kata dia begitu menggemari serial One Piece karya komikus Eichiro Oda itu.

“Karya lukis ini tadi terpajang di stan itu, saya tadi belum sempat kenal nama anak yang melukis. Karya dia sangat apik. Kebetulan adik saya juga penggemar One Piece. Saya pilih lukisan ini sebagai apresiasi. Ternyata film kartun itu masih cukup populer ya!,” imbuhnya sambil tertawa kecil.

Untuk diketahui, puncak kegiatan Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 ini sedianya berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Wali Kota Sorong George Yarangga diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Yuli Atmini secara resmi membuka kegiatan FPN yang difasilitasi LPP RRI Sorong pada Senin, 24 Oktober 2022. (*/AY)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *