Pemerintah Kampung Sereh Bantu Dana Kampung  untuk Serasehan KAMAN VI

Paraparatv.id |Sentani| Pemerintahan Kampung Sereh siap dan sudah memberikan penguatan melalui dana kampung kepada masyarakat hukum adat Kampung Sereh untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KAMAN) VI  yang akan berlangsung dari 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.
Pernyataan ini disampikan Kepala Pemerintahan Kampung Sereh, Setven Eluay kepada Tim Media Centre KAMAN, di ruang pertemuan Kampung Sereh pada Rabu (14/9/22).
“Kami sudan dan akan mengucurkan dana kampung untuk mempersiapan berbagai fasilitas seperti air bersih berupa pipanisasi ke rumah-rumah warga yang bakal dijadikan tempat nginap peserta serasehan. Kami juga membantu sejumlah kelompok tani untuk menanam sayur dan juga ikan air tawar untuk konsumsi peserta serasehan. Kami juga membantu sanggar-sanggar seni untuk mempersiapkan diri menyambut tamu-tamu. Kami juga mempersiapkan tempat serasehan di Obhe (rumah adat) Ondoafi Sereh,” ungkap Setven Eluay.
Menurut Setven Eluay, bantuan dari dana kampung ini merupakan salah satu bentuk keterlibatan pemerintahan Kampung Sereh dalam pelaksanaan KAMAN VI.
“Bukan hanya melihat kesiapan mereka, tetapi kami juga memberikan penguatan lewat dana kampung untuk kelompok-kelompok ini bisa berjalan,” kata Steven Eluay.
Selain dukungan  dari anggaram Dana Kampung, Steven menambahkan pemerintah Kampung Sereh juga telah mendata rumah-rumah warga, serta fasilitas penunjang  yang akan disiapkan bagi penginapan peserta Serasehan.
“Data-data rumah warga sudah kami kumpulkan dan kami sudah sampaikan kepada Panitia di Kabupaten Jayapura. Sekarang tinggal panitia untuk melengkapi fasilitas yang kurang ,“ ujarnya.
Dengan adanya dukungan yang diberikan, pemerintah Kampung Sereh berharap pelaksanaan KMAN VI dan Serasehan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Ondofolo Kampung Sereh Helle Wabhouw Yanto Eluay menyambut baik pelaksanaan KMAN VI, sebagai salah satu lokasi Serasehan.
Untuk itu, Yanto Eluay, berjanji akan menunjukan wajah Kampung Sereh yang mewakili seluruh wajah masyarakat adat di seluruh Tanah Papua.
“Sebagai kampung yang masyarakatnya heterogen, maka kami akan memintah dukungan dan keterlibatan masyarakat nusantara di sini untuk membantu dalam mensukseskan KAMAN dan Serasehan di Obhe Kampung Sereh “ ujarnya.(Nesta-MC KAMAN )

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.