Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIKMAN VIPesona Papua

Dua Sanggar Tari dari Kampung Sereh Siap Jemput dan Hibur Peserta KMAN VI

108
×

Dua Sanggar Tari dari Kampung Sereh Siap Jemput dan Hibur Peserta KMAN VI

Sebarkan artikel ini
Ondoafi Helle Wabhouw Kampung Sereh, Yanto Eluay (tengah) bersama Tim Media Centre KMAN VI
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Dua kelompok Sanggar Seni di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, siap menyambut dan menghibur peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI.

Kesiapan ini disampaikan Ondoafi Helle Wabhouw Kampung Sereh, Yanto Eluay kepada Tim Media Centre KMAN yang bertandang ke Obhe Kampung Sereh pada Rabu, 14 September 2022.

“Tari-tarian yang kami siapkan, tidak hanya dari masyarakat asli Sereh, tapi juga tari-tarian dari suku bangsa lainnya yang  ada di Kampung Sereh. Kami di Kampung Sereh ini, penduduknya sangat heterogen sehingga seni budayanya pun beragam,” kata Yanto Eluay.

Menurut Ondoafi Yanto Eluay, pihaknya sudah menyiapkan dua sanggar tari, yaitu Sanggar Tari Hehera dan Sanggar Tari Robongholo yang akan menjemput dan dan  menghibur tamu-tamu selama kegiatan Sarasehan berlangsung.

Ondoafi Helle Wabhouw Kampung Sereh itu menjelaskan, bahwa sudah sejak lama, penduduk dari berbagai suku bangsa di Nusantara ini, datang dan tinggal bersama-sama penduduk asli Kampung Sereh sehingga mereka juga bagian dari masyarakat adat Kampung Sereh. 

“Jadi, semua suku bangsa yang ada di Kampung Sereh akan terlibat dalam mempersiapkan pelaksanaan KMAN,” tegas Yanto Eluay.

Lebih lanjut Yanto membeberkan, bahwa dengan kebersamaan yang sudah terjalin puluhan tahun, masyarakat Kampung Sereh yang heterogen ini, siap mensukseskan KMAN VI dan menjamin kenyamanan dan keamanan saat kegiatan yang bersifat Nasional ini, berlangsung di Tanah Tabi. (*/Kromsian-MC KMAN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *