Ajang KMAN, Dinkes Kabupaten Jayapura Siap Terjunkan 30 Tenaga Kesehatan

Ondoafi Besar Kampung Sereh (Kiri) dan Kordinator Publikasi KMAN VI

Paraparatv.id | Sentani | Dukungan untuk pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kabupaten Jyapura, terus mengalir. Salah satunya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Instansi ini akan menyiapkan 30 tenaga kesehatan saat pembukaan KMAN.

Seperti yang dilansir Antara, bahwa Sekretris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Manik Sihotang melalui telepon selulernya (15/9), bahwa 30 tenaga kesehatan itu akan dibagi dalam tiga tim.

“Tim pertama berjumlah 10 orang yang terdiri dari empat dokter spesialis dan enam tenaga kesehatan yang akan melayani tamu VIP,” kata Edward Manik Sihotang.

Edward menjelaskan, 20 petugas kesehatan lainnya akan bertugas melayani peserta umum yang terbagi dalam dua tim, masing-masing 10 orang.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura telah merekrut 50 relawan yang ditugaskan untuk mengingatkan peserta KMAN tentang Testing, Tracing dan Treatment (3T) Covid-19.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura juga akan menyiapkan petugas kesehatan di titik-titik penyelenggaraan KMAN yang tersebar di kampung-kampung. (*/MC/Redaksi)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *