Kanwil Provinsi Papua Akan Menggelar Event Pengayoman Virtual Run




Paraparatv.id |Jayapura | Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 dan HUT Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), yang disebut dengan hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham ke-77 jatuh pada tanggal 19 Agustus, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Papua, menginisiasi membuat satu event dengan nama pengayoman Virtual Run, Sabang- Merauke, Miangas-Rote hal ini dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua, Antonius M. Ayorbaba di Jayapura. Senin, (8/8).

Pihaknya sudah melakukan zoom metting bersama kanwil seluruh Indonesia dan tim dari kementerian, keputusannya hanya ada 2 kategori yang disepakati yaitu 7.7 Km (Kilometer) dan 19 Km.

“Kegiatan akan dibuka pada tanggal 12 Agustus 2022, bertempat di Jalan Baru Pantai Holtekamp, pada jam 06.00 WIT , event ini akan merangkai persatuan dan kesatuan Indonesia dengan jumlah titik terbanyak orang berlari di seluruh Indonesia yang tentu melibatkan semua ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia berjumlah kurang lebih sekitar 1000 orang lebih yang akan disiapkan Jersey akan tetapi kemungkinan peserta bisalebih dari seribu”ucapnya.

Ditambahkan Antonius yang dilakukan hari ini dan kedepan itu menjadi kampanye kita tentang kesadaran orang berolahraga, karena kemenkumham sudah menetapkan persatuan olahraga pengayoman dengan 15 cabang olahraga termasuk atletik “ini inovasi dari Papua yang kita sampaikan dan diapresiais oleh pimpinan di Pusat sehingga tentu kita bersinergy dengan semua pihak untuk menudukung pelaksanaan event ini”ujarnya.

Olahraga jogging ini pihaknya lakukan karena menjadi salah satu olahraga rakyat yang sangat murah dan hanya membutuhkan sepatu untuk bisa berlari, tanpa sepatu pun orang bisa berlari, di masa pandemicovid-19, masyarakat perlu menjaga daya tahan tubuh.

“Proses ini akan kita lakukan terus dan kita akan mendorong sehingga akan ada banyak komunitas-komunitas lari yang akan muncul, di Jayapura saat ini yang sudah tergabung bersama kami di komunitas lelarian sana sini Papua yaitu ada mandiri runners dan indorunners.

Dirinya berharap dengan upaya mengkampanyekan olahraga jogging ini akan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik, untuk itu pihaknya juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin bergabung bisa mendaftar langsung ditempat sebelum acara dimulai.(SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.