BERITA  

Bupati Yapen Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Bupati Yapen Saat Mengukuhkan Salah Seorang Paskibra

Paraparatv.id I Yapen I Sehari menjelang upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun 2022, Bupati Yapen Tonny Tesar mengkukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa malam (16/8/2022).

Pengukuhan yang dilaksanakan di gedung silas papare serui, di hadiri oleh Sekda Yapen, para pimpinan forkopimda Yapen, pimpinan OPD di lingkungan Pemda Yapen, tamu undangan serta di saksikan langsung oleh para orang tua anggota Paskibra.

Dalam pengukuhan ini ditandai pemasagam lencan dan kendi kepada pemimpin upacara yang juga merupakan anggota Paskibra secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Paskibraka.

Tonny Tesar dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, ucapkan selamat kepada para pelajar yang telah dipilih serta mendapat amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibra pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia
Ke-77 tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen.

“semangat paskibra dann juga pertanda jiwa nasionalisme, patriotisme serta kepeloporan dan kepemimpinan, yang tidak boleh berhenti pada momentum ini saja,namun harus selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan utama dalam membangun bangsa indonesia”.Tandas Bupati Yapen.

Lanjut ia menyampaikan, sebagai putra-putri pilihan bangsa, dituntut harus menjadi contoh dan keteladanan yang baik serta memberi energi positif kepada generasi muda lain dan masyarakat di kabupaten kepulauan yapen.

Bupati mengatakan, energi positif yang harus divisualisasikan dan diwujudkan secara nyata melalui
perilaku dan perbuatan yang baik yang mencerminkan
nilai-nilai dari Pancasila UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka
Tunggal Ika sebagai jati diri Bangsa Indonesia, serta pantang menyerah, tekun, rajin dan bersemangat
dalam mengerjakan segala sesuatu yang sudah menjadi
kewajiban yaitu belajar guna mengejar cia-cita
kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“pengukuhan nalam ini, di arapkan tak hanya sekedar
memberi rasa kebahagiaan semata namun lebih dari itu menjadi nomentum yang mendorong tekad semangat serta kepercayaan diri anggota paskibra sehingga mampu menampilkan juga mempersembahkan yang terbaik pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77″.(HB/GR)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.